Polres Jaksel Gelar Razia Sajam Besar-besaran

by -17 views

Jamaninfo, Jakarta: Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar operasi senjata tajam (sajam) untuk mengantisipasi tawuran.

Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol Azis Andriansyah mengungkapkan, bahwa hal itu guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga yang tinggal di wilayah hukumnya.

“Kami laksanakan operasi senjata tajam besar-besaran hingga beberapa saat ke depan sebagai bentuk antisipasi kelompok yang mungkin melakukan peristiwa keributan. Saya tak mau wilayah Jaksel dikotori perbuatan itu,” ungkapnya di Mapolres Metro Jaksel, Selasa (23/11/2021).

Azis menjelaskan, bahwa operasi itu merupakan salah satu bentuk upaya preventif agar wilayah Jaksel dapat terhindar dari tindak kejahatan jalanan tersebut. Hal itu tak terlepas dari banyaknya kasus kejahatan akibat tawuran menggunakan sajam.

Azis juga menegaskan, bahwa pihaknya akan mendata tempat usaha yang diduga menjadi produsen sajam yang kerap digunakan untuk tawuran.

“Karena unik ini sajam, bukan produksi biasa. Ini pasti dibuat oleh tempat-tempat khusus atau pesanan khusus,” ¬†ujarnya.

Nantinya, Azis mengatakan, petugas kepolisian juga akan melakukan patroli siber di media sosial guna mencari kemungkinan adanya toko daring yang menjual sajam tersebut.

Selain langkah itu, Azis juga memastikan akan melakukan penguatan patroli di tengah masyarakat guna mengantisipasi peristiwa tawuran yang bahkan hingga menghilangkan nyawa orang lain.

“Kami tentu tidak ingin kejadian serupa terjadi, dan kami tidak ingin peristiwa terjadi baru bertindak. Kami akan melakukan upaya pencegahan preventif,” katanya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.