Prediksi ‘Big Match’ UCL: Manchester City vs PSG

by -12 views

Jamaninfo, Jakarta: Manchester City akan menjamu PSG pada matchday 5 Grup A Liga Champions 2021/22, Kamis (25/11/2021). Pertandingan di Etihad Stadium ini dijadwalkan kick-off 03:00 WIB.

Kedua tim saat ini bersaing ketat di mana The Citizens memuncaki klasemen dengan 9 poin dari 4 laga, sedangkan PSG berada di posisi kedua dengan 8 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Urutan di klasemen grup A Liga Champions 2021-22 saat ini: Manchester City (9 poin), PSG (8 poin), Club Brugge (4 poin), RB Leipzig (1 poin).

Dua tim ini sama-sama mengincar kemenangan. Sebab, tambahan tiga poin di sini akan memastikan kelolosan mereka ke babak 16 besar.

Dalam pertemuan sebelumnya, pada matchday 2, PSG menaklukkan City di Parc des Princes. Dua gol PSG dicetak oleh Lionel Messi dan Idrissa Gueye.

Setelah kekalahan 2-0 di Paris pada September, Manchester City kemudian berbalik merebut puncak klasemen berkat dua kemenangan telak atas Club Brugge, menang 1-5 di Belgia dan 4-1 di Etihad untuk membawa mereka meraih sembilan angka dari empat laga.

City akan lolos jika imbang atau menang, atau jika Club Brugge gagal mengalahkan RB Leipzig di partai lainnya. City akan dipastikan jadi juara grup jika menang.

Sementara itu, kemenangan akan membawa PSG menggusur City dari posisi teratas sekaligus memastikan kelolosan mereka. PSG juga akan lolos jika mereka imbang dan Club Brugge tidak mengalahkan Leipzig, atau jika mereka kalah dan Club Brugge juga kalah.

Les Parisiens punya modal bagus dengan merebut kemenangan di pertemuan terakhir kedua tim pada September lalu. Selain itu, Lionel Messi dkk tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua kompesiti.

Meski demikian, menundukkan City di kandangnya sendiri bukan tugas mudah. Pasalnya, Man City sendiri punya rekor baik dalam menjamu PSG.

Dalam tiga pertemuan yang pernah dilakukan kedua tim di Etihad Stadium, City tak pernah kalah dengan catatan 2 menang serta 1 seri, dan tak pernah kebobolan. Pasukan Pep Guardiola tentu ingin mempertahankan rekor ini demi mengamankan puncak klasemen grup.

Meski sempat kalah dari West Ham di Piala Liga, Raheem Sterling dkk berhasil bangkit dengan selalu menang di empat laga setelahnya. Absennya pemain kunci seperti Kevin de Bruyne pun tak mengurangi kekuatan mereka.

Kevin De Bruyne absen setelah tes positif Covid, sementara Liam Delap dan Ferran Torres absen karena cedera bagi Manchester City. Jack Grealish diragukan usai absen di akhir pekan.

Di kubu PSG, Julian Draxler dan Rafinha adalah satu-satunya pemain PSG yang dipastikan absen untuk perjalanan mereka ke Manchester City.

Beban PSG kian berat karena sang pelatih, Mauricio Pochettino, juga tak punya rekor bagus di Stadion Etihad. Dia tak memenangi 6 lawatan terakhir ke sana. Di Liga Champions, dua kali tim asuhannya terkapar di kandang Manchester City itu.

Dengan situasi ini, Manchester City pun diunggulkan untuk merebut kemenangan atas Paris Saint-Germain sekaligus membalaskan dendam atas pertemuan pertama dua bulan lalu sekaligus membuat mereka mengunci posisi teratas dan lolos ke babak 16 besar.

Perkiraan Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Dias, Stones, Walker; Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Foden, Sterling, Mahrez.

Pelatih: Josep Guardiola.

Info skuad: Ferran Torres (cedera), Delap (cedera), De Bruyne (Covid), Grealish (meragukan).

PSG (4-3-3): Navas; Diallo, Kimpembe, Marquinhos, Hakimi; Verratti, Paredes, Gueye; Neymar, Mbappe, Messi.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Info skuad: Draxler (cedera), Rafinha (cedera), Ramos (meragukan), Kimpembe (meragukan), Donnarumma (meragukan).

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.