Presiden Jokowi Resmikan Bandara Tebelian di Sintang, Kalbar

by -22 views

Presiden Jokowi saat meresmikan Bandara Tebelian, di Kab. Sintang, Kalbar, Rabu (08/12/2021) pagi. (Sumber: Tangkapan Layar)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandar Udara Tebelian yang berlokasi di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (08/12/2021) pagi. Nama Tebelian sendiri merupakan nama lain dari Kayu Besi yang menjadi simbol dari bandara ini.

“Alhamdulillah, puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah Swt., Bandara Tebelian telah selesai dibangun dan bisa dimanfaatkan,” ucap Presiden membuka sambutannya.

Bandara Tebelian dibangun di atas lahan seluas 153 hektare dengan menggunakan anggaran sebesar Rp580 miliar. Dengan landasan pacu sepanjang 1.820 meter, bandara ini dapat melayani penerbangan pesawat jenis ATR 72 dan ditargetkan mampu melayani sebanyak 75 ribu penumpang di setiap tahun.

“Bandara ini sangat penting untuk melayani peningkatan kebutuhan transportasi udara bagi masyarakat dan melayani arus pergerakan orang yang semakin ramai,” ujar Presiden.

Presiden menekankan, di era kompetisi antarnegara yang semakin sengit bangsa Indonesia harus mampu bergerak dengan lebih cepat sehingga kelancaran konektivitas sangat diperlukan.

“Kelancaran konektivitas adalah kunci. Kita harus mampu membuat konektivitas antarprovinsi, antardaerah, antarkabupaten semakin mudah dan lancar, terjangkau oleh masyarakat, sehingga sentra-sentra ekonomi yang baru akan tumbuh semakin banyak di berbagai daerah,” pungkasnya.

Turut hadir dalam peresmian antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, dan Bupati Kabupaten Sintang Jarot Winarno. (TGH/UN)

The post Presiden Jokowi Resmikan Bandara Tebelian di Sintang, Kalbar appeared first on Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.