Presiden Minta Pemda dan TNI-Polri Tingkatkan Cakupan Vaksinasi

by -23 views

Presiden Jokowi berdialog melalui konferensi video dengan pemerintah kabupaten/kota di Sultra, pada peninjauan vaksinasi massal, di Kendari, Sultra, Rabu (30/06/2021). (Sumber” Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran pemerintah daerah (pemda) untuk terus mengintensifkan vaksinasi COVID-19 agar dapat segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan secara serentak di kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui konferensi video, dari halaman Kantor Gubernur Sultra, Rabu (30/06/2021).

“Kita memang harus mengejar target untuk bulan Juli ini satu juta per hari dan nanti bulan Agustus dua juta per hari. Semua kabupaten harus memberikan dukungan dengan jumlah yang sebanyak-banyaknya  sehingga target itu bisa kita lampaui karena kita memang harus mengejar angka-angka yang sudah kita kalkulasi,” ujarnya.

Presiden juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah pusat, pemda, serta TNI-Polri sehingga kecepatan vaksinasi bisa sesuai dengan target yang telah kita ditetapkan.

“Diteruskan, dirampungkan [vaksinasinya] biar cepat terbangun kekebalan komunalnya, herd immunity-nya. Kerja sama semuanya dengan polda, dengan kodam, dengan kodim, dengan polres, semuanya berbarengan,” tegasnya.

The post Presiden Minta Pemda dan TNI-Polri Tingkatkan Cakupan Vaksinasi appeared first on Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.