Profil Bupati Penajam Paser Utara

by -11 views

Jamaninfo, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Abdul Gafur Mas’ud. 

Penangkapan Abdul Gafur dalam OTT KPK itu berkaitan dugaan suap dan gratifikasi.

Mengutip berbagai sumber berikut profil Abdul Gafur Mas’ud.

Abdul Gafur Mas’ud merupakan Bupati Penajam Paser Utara untuk periode 2018 hingga 2023 mendatang. 

Pria kelahiran asli Kalimantan Timur itu adalah seorang pengusaha muda yang telah malang melintang di berbagai organisasi baik daerah maupun nasional.

Ia mengenyam pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Muhammadiyah 1 Samarinda dan melanjutkan ke STIE APRIN Palembang mengambil jurusan S1 Ekonomi. Kemudian melanjutkan pendidikannya dengan menempuh jenjang S2 Magister Ekonomi di Universitas Mulawarman Kalimantan Timur. 

Adapun organisasi dan jabatan yang diemban oleh Abdul Gafur di antaranya adalah, pemilik PT Petro Perkasa Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang perminyakan. Dia juga menjabat Ketua BPC HIPMI Balikpapan Periode 2015-2018, Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI Pusat, Wakil Koordinasi Tetap Indonesia Wilayah Timur KADIN.

Kemudian, Bendahara Umum PMI Balikpapan, Ketua Lemhanas Angkatan 6, Ketua Pengusaha Pemuda Pancasila Balikpapan, Wakil Ketua Bidang Sumber Daya Alam Dan Mineral KKSS Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Ketua DPC Partai Demokrat Balikpapan, Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara Periode 2018–2023, dan Ketua Umum ASPEKSINDO (Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan Dan Pesisir Seluruh Indonesia).

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.