Program PTSL, Ratusan Warga Singkil Terima Sertifikat

by -10 views

Jamaninfo Singkil:  Ratusan Warga Desa Sebatang, Gunung Meriah, Aceh Singkil, menerima sertifikat tanah hak milik gratis dari Pemerintah. Hal itu setelah terpilih menjadi salah satu Desa dari 26 Desa/Kampung lainnya di Kabupaten Aceh Singkil sebagai  manfaat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2021.

Ratusan sertifikat hak milik itu, langsung diserahkan Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) Aceh Singkil. Muhammad Reza, S.T., M.Si, yang didampingi Kepala Seksi Survei dan Pemetaan. Novriansyah Rosyid Hermawan, S.S.T. Kamis (14/10/2021), di Desa Sebatang, Gunung Meriah, Aceh Singkil.

” Sertifikat Tanah untuk kegiatan PTSL  yang kita serahkan kepada warga Desa Sebatang, Kec. Gunung Meriah, Kab. Aceh Singkil sebanyak 114 Sertipikat Hak Milik.” Kata Muhammad Reza, Kamis (14/10/2021).

Dikatakannya, Khusus untuk Desa Sebatang, Gunung Meriah, Aceh Singkil itu. Sertipikat Hak Atas Tanah (SHAT) yang diserahkan kepada warga ini sebanyak 114 Persil sertifikat, dari 121  target atau kuota yang berikan kepada wargaDesa Sebatang, Gunung Meriah, Aceh Singkil sesuai dengan  ketetapan DIPA Kantor Pertanahan (Kantah) setempat.

“Sedangkan 7 sertifikat yang tertunda penyerahannya, karena masih terkendala dengan teknis maupun administratif yang wajib dipenuhi.” tambahnya 

Akan tetapi, Muhammad Reza berjanji segera dalam waktu dekat, dipastikanya seluruh sertifikat Program PTSL di Desa Sebatang, Gunung Meriah, Aceh Singkil diselesaikan dan diserahkan  kepada yang berhak setelah seluruhnya tercatat  “clear and clean”. Tegasnya 

Selanjutnya, melalui  program PTSL tahun ini.  Diungkapkan Muhammad Reza, pihaknya juga telah melakukan pengukuran dan pemetaan tanah di Desa Sebatang, Gunung Meriah, Aceh Singkil, sebanyak 175 Persil PBT (Peta Bidang Tanah). Meliputi, tanah yang dipetakan bentang alam seperti Fasilitas Umum (Fasum), Fasilitas Sosial (Fasos), dan Fitur Geografis dan  Non Fitur Geografis. (imr)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.