PTM Kota Tangerang Terkendala Vaksinasi Guru

by -13 views

Jamaninfo, Tangerang: Pembelajaran tatap muka (TPM) di Kota Tangerang yang dijadwalkan mulai Juli 2021 mendatang, menghadapi kendala. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menjelaskan, kendala itu karena hingga saat ini, baru 10 ribu tenaga pendidik yang mendapatkan suntik vaksin Covid-19.

“Kriteria kita mengacu pada proses vaksinasi terhadap guru, karena kita juga harus memastikan mereka bisa terhindar dari penularan Covid-19. Dari data terbaru, sampai saat ini vaksinasi di Kota Tangerang masih tahap dua dengan total guru yang tervaksinasi baru 10 ribu dari keseluruhan sekitar 21 ribu guru,” ujarnya kepada rri.co.id, Rabu (7/4/2021).

Tidak hanya itu, lanjut Jamaluddin, status zona penyebaran Cobid-19 turut menjadi perhatian pihaknya, karena beberapa kelurahan pun masih ada yang masuk dalam zona oranye.

“Sudah banyak yang kuning tapi memang ada yang orange, makanya kita juga masih menunggu arahan dan kajian lebih lanjut, sambil kita tunggu seluruh guru tervaksinasi,” ucapnya.

Berdasarkan rencana, sekolah tatap muka akan dilaksanakan bulan Juli 2021 di Kota Tangerang. Namun, hal ini masih jadi pertimbangan tersendiri, mengingat masih terdapat 50 persen guru yang belum tervaksinasi dan juga status zona penyebaran.

“Kalau vaksinasinya sudah selesai semua, lalu Wali Kota hingga orang tua murid setuju adanya tatap muka, ya mudah-mudahan rencana sekolah di bulan Juli 2021 bisa terlaksana,” harap Jamaluddin.

Kendati demikian, pihaknya telah menyiapkan mekanisme sekolah tatap muka berdasarkan arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…