PTM Perdana di Jakarta, Intip Suasananya

by -21 views

Jamaninfo, Jakarta: Sekolah di Jakarta mulai melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM), Rabu (7/4/2021).

Kepala Sekolah SMKN 6 Jakarta Azizah mengatakan, pihaknya telah menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer, serta mengatur ruang kelas supaya dapat menjadi tempat belajar bagi siswa namun tetap mengikuti protokol kesehatan lainnya yaitu menjaga jarak.

“Kelas kami setting dengan jarak satu setengah meter dimana dari biasanya 36 siswa yang ada dalam satu ruangan untuk SMK Negeri 6 kami hanya setting untuk 12 peserta didik saja sedangkan di ruang lab dari biasanya 36 yang kami setting hanya 10 siswa saja,” kata Aziza kepada RRI, Rabu (7/4/2021).

Aziza menuturkan, untuk kegiatan praktik juga kini dapat dijalankan dengan baik lantaran dapat berkomunikasi langsung dengan para guru.

“Maka saat ini mereka bisa praktik memegang alat secara langsung dan pasti konsepnya berbeda kalau kemarin mereka hanya membayangkan sekarang mereka bisa melakukannya,” tutur Aziza.

Selain itu, untuk ruangan kelas juga tetap mencukupi untuk menampung para siswa dalam belajar. 

“Karena memang yang hadir tidak semuanya maka ruangan kami sangat mencukupkan,” ujar Aziza.

Bahkan untuk para guru juga tidak semua hadir dalam kegiatan belajar SMKN 6 Jakarta, karena dalam menjaga protokol kesehatan dalam ruang guru sehingga jumlah kehadiran dibatasi.

Azizah menyampaikan, bagi guru yang tetap berada di rumah, juga melaksanakan kegiatan belajar virtual dengan siswa lainnya yang berada di rumah.

“Sedangkan guru yang tandem dengan guru yang mengajar tatap muka tetap berada di rumah untuk belajar bersama dengan anak-anak secara online,” tandas Aziza. (Buy)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…