PTQN RRI ke-51, Banjarmasin Raih Juara Umum

by -24 views

Jamaninfo, Palembang: RRI Banjarmasin menjadi juara umum Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Nasional RRI ke-51 Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Banjarmasin berhasil mengungguli finalis lain dalam perolehan juara dari 3 cabang yang di perlombakan yakni Tilawah, Tausiyah, dan Tahfiz Quran.

Finalis lainnya yakni RRI Banda Aceh, RRI Jogjakarta, RRI ambon dan Medan, Jakarta, dan tuan rumah Palembang, serta Pekanbaru.

Salah satu perolehan juara yang diraih oleh khafilah Banjarmasin pada cabang Tilawah yakni Muhammad Rizkon.

Ditemui RRI usai menerima penghargaan, Rizkon menyampaikan rasa syukur telah terpilih menjadi yang terbaik diantara para finalis.

“Alhamdulillah sangat bersyukur dan selalu berterimakasih, terutama orang tua, para guru dan teman-teman yang sudah mendoakan dan mendukung. Insya Allah semuanya selalu beristiqomah dengan Al-Quran dan dapat memotivasi agar tetap selalu membaca Alquran,” ucapnya.

Pelaksanaan PTQN RRI dimata Muhammad Rizkon juga sangat spesial, PTQN RRI baginya suatu momen yang langka.

“Ini adalah ajang untuk bersilahturahmi antar daerah dan Masya Allah di masa Pandemi ini Alhamdulillah lagi berjalan lancar Alhamdulillah,” ujar Rizkon.

Putra kelahiran Banjarmasin itu juga berpesan untuk generasi muda sebayanya agar tidak melupakan dan selalu mencintai serta membaca Al-Qur’an yang menurutnya akan sangat banyak manfaat untuk kehidupan di dunia maupun di akhirat.

“Rajin-rajinlah membaca Alquran terutama dulu kita menyukai karena apabila kita suka dan cinta kita akan memulainya dan selalu akan Istiqomah menjalankannya membaca Alquran ini,” pungkasnya. (W.S)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…