Puluhan Warga Singkil Terjaring Operasi Yustisi Prokes

by -16 views

Jamaninfo, Singkil : Operasi yustisi gabungan kembali digelar di Kabupaten Aceh Singkil. Dalam operasi yustisi ini, puluhan warga atau pengunjung Ramadhan Fair di Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, ditertibkan karena tidak menggunakan masker.

Kegiatan operasi yustisi penegakan prokes tersebut, langsung Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Kasatpol PP dan WH) Aceh Singkil. Ahmad Yani, dan unsur Muspika Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil. Senin malam (03/05/2021).

Kasatpol PP dan WH Aceh Singkil, Ahmad Yani, ketika di konfirmasi RRI mengatakan. Dari hasil operasi Yustisi penerapan Prokes kali ini, sedikitnya mereka menemukan terdapat 10 Orang pengunjung terjaring tidak menggunakan masker.

Atas kesalahan tersebut, warga yang terbuki melanggar prokes langsung ditindak sesuai Peraturan Bupati Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

” Sanksi yang kita berlakukan berupa sanksi sosial,” Kata Ahmad Yani. Rabu (05/05/2021)

Sementara itu di berita sebelumnya, untuk memastikan kepatuhan pengunjung dan penyelenggara Ramadhan Fair di Kabupaten Aceh Singkil, dalam penerapan Prokes Covid-19. Sabtu malam (01/05/2021) kemaren, tim gabungan juga sudah sempat turun dan menitipkan beberapa pesan. 

Diantaranya, melarang pengunjung masuk apabila tidak menerapkan prokes. Kemudian diminta kepada panitia mempertahan protokol kesehatan yang sudah berjalan. Serta kembali mengingatkan pengujung menjaga jarak. (imr)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…