Refleksi Biden-Harris bagi 400 Ribu Meninggal Covid-19

by -18 views
Berita Terkini

, Washington: Joe Biden, Kamala Harris dan pasangan mereka Jill Biden dan Douglas Emhoff berkumpul di kolam refleksi di Lincoln Memorial. 

“Ini untuk menghormati hampir 400.000 nyawa yang hilang di Amerika Serikat akibat pandemi ini,” menurut penjelasan tim pelantikan dan mengatakan tugu peringatan itu akan “termasuk penerangan 400 lampu di sekitar kolam refleksi.

Acara yang menggugah dan mengharukan dari kepemimpinan Biden-Harris yang baru saja diadakan di Washington untuk memperingati 400.000 kematian AS akibat virus corona adalah acara peringatan nasional pertama yang diselenggarakan oleh kepemimpinan nasional dan diadakan di AS sejak pandemi dimulai setahun yang lalu, seperti dilansir dari The Guardian, Rabu (20/1/2021).

Perlu diingat bahwa Donald Trump menghabiskan tahun 2020 dengan berbohong dan menggertak tentang Covid-19, memprediksi penyakit ini akan hilang atau dapat disembuhkan dengan menelan cairan pemutih atau obat-obatan yang tidak terbukti, dan gagal memimpin rencana nasional yang komprehensif untuk mengelola pandemi.

Wabah virus corona masih belum terkendali di AS dan dari buruk menjadi lebih buruk dalam hal infeksi dan kematian saat ini, sementara publik menunggu pemberian vaksin ajaib. Sejauh ini, pemerintah federal telah tertinggal dari targetnya sendiri untuk memberikan suntikan.

Selama waktu ini, Trump tidak menggelar satu peringatan nasional apa pun, sementara jumlah kematian terus meningkat, atau mengunjungi rumah sakit atau situs vaksinasi untuk berbicara dengan petugas kesehatan garis depan yang kewalahan, yang telah meninggal dalam jumlah yang mengejutkan akibat Covid-19.

Sumber Berita Selengkapnya…