Resep Sarapan, Siomay Daging Sapi Kukus

by -14 views

Jamaninfo, Jakarta: Siomay biasanya identik dengan siomay ikan. Tetapi, jika di pagi hari anda malas untuk membeli ikan keluar rumah,dan hanya ada daging kalengan yang masih tersisa dikulkas anda bisa menggunakannya lho.

Cukup campur semua bahan bumbu dengan daging kalengan, cetak, kukus, dan siap disajikan. Anda juga bisa menambahkan bumbu kacang atau sambal sebagai cocolan.

Menu ini sangat cocok dinikmati dipagi hari bersama anggota keluarga lainnya. Bagaimana cara membuatnya? Berikut ini resep siomay daging praktis yang bisa anda coba di rumah.

Bahan-Bahan:

300 gram daging sapi giling/ daing kalengan

10 sendok makan tepung tapioka

4 sendok makan tepung terigu

4 siung bawang putih, haluskan

1 butir telur ayam

1 sendok teh saus tiram

1 sendok teh minyak wijen

2 sendok teh garam

1 sendok teh merica bubuk

1 batang daun bawang, iris halus

Cara Membuat Siomay Daging Sapi:

1. Campur daging giling sapi, tepung tapioka, tepung terigu, garam, saus tiram, minyak wijen, merica bubuk, dan bawang putih.

2. Masukkan telur dan daun bawang, lalu aduk kembali hingga rata dan bisa dibentuk.

3. Bulatkan adonan siomay, kemudian kukus selama 15 menit di dandang yang sudah dialasi daun pisang atau pinggan beroles minyak goreng. Jangan dikukus terlalu lama, karena siomay akan berubah lembek.

4. Jika siomay sudah matang, segera angkat dan tunggu sampai dingin.

5. Demikian resep siomay daging sapi praktis. Sajikan bersama cocolan favorit Anda. Siomay juga bisa digoreng agar permukaannya garing renyah.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.