Resmi, De Bruyne Perpanjang Kontrak dengan City

by -18 views

Jamaninfo, Jakarta: Kevin De Bruyne telah menandatangani perpanjangan dua tahun untuk kontraknya saat ini, yang memnbuatnya bertahan di City hingga musim panas 2025.

Pemain Belgia itu telah menghabiskan lima setengah tahun di Etihad, periode yang membuatnya membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain kreatif terbaik dunia.

Dilansir dari laman resmi Manchester City, Jumat (9/4/2021), De Bruyne mengatakan bahwa dirinya sangat bahagia bisa bertahan di Manchester City. 

“Sejak bergabung dengan City pada tahun 2015, saya merasa seperti di rumah sendiri. Saya mencintai para penggemar, keluarga saya menetap di sini di Manchester, dan permainan saya sendiri telah berkembang dengan sangat baik,” tuturnya.

“Klub sepak bola ini diarahkan untuk sukses. Ini menawarkan semua yang saya butuhkan untuk memaksimalkan kinerja saya, jadi menandatangani kontrak ini adalah keputusan yang mudah. Saya memainkan sepakbola terbaik dalam karir saya dan sejujurnya saya merasa masih banyak yang akan datang,” jelasnya.

“Pep dan saya melihat sepakbola dengan cara yang sama. Memiliki hubungan itu dengan seorang manajer sangat penting bagi saya karena tujuan kami benar-benar selaras dan kami menginginkan hal yang sama.”

“Fokus saya sekarang adalah memastikan kami sukses saat mengakhiri kampanye saat ini. Hasil dan penampilan kami sejauh ini luar biasa, tetapi kami perlu memastikan bahwa kami mengakhiri musim dengan trofi yang pantas kami dapatkan,” pungkasnya.

De Bruyne bergabung dengan City pada 2015 setelah tampil mengesankan di Bundesliga bersama Werder Bremen dan Wolfsburg, dan dia langsung memberikan pengaruh di sepak bola Inggris.

Jika kesepakatan itu dihormati, maka pria yang didatangkan dari Wolfsburg pada 2015 itu akan mencapai batas 10 tahun di Manchester.

Setelah sebelumnya berjuang untuk membuat pengaruh di Inggris bersama Chelsea, pemain Belgia berbakat itu dibeli oleh City dalam kesepakatan klub dengan rekor pembelian £55 juta.

Dia telah mencapai 255 penampilan untuk klub, dengan 65 gol dan 105 assist yang dicatat oleh PFA Player of the Year.

De Bruyne telah menjadi sosok jimat untuk City di bawah Pep Guardiola dan tetap bersemangat meskipun semua yang telah ia capai.

The Citizen sedang memburu quadruple bersejarah musim ini, tim dengan pengeluaran besar itu sangat ingin mengakhiri penantian gelar Liga Champions mereka, dan seorang pria di jantung rencana masa depan mereka sangat ingin memainkan peran utama dalam memberikan perbaikan kolektif.

Bersama Manchester City, De Bruyne berhasil meraih dua gelar Liga Primer Inggris pada musim 2017-18 dan 2018-19, satu Piala FA tahun 2019, dan empat Piala Liga.

Sedangkan untuk penghargaan secara individu, De Bruyne sudah meraih satu kali PFA Player of the Year tahun 2020, dua kali Playmaker Terbaik Liga Primer, satu gelar Pemain Terbaik Liga Inggris dan satu penghargaan Gelandang Terbaik UEFA tahun 2020.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…