Resmi! Newcastle United Datangkan Chris Wood dari Burnley

by -12 views

Jamaninfo, Jakarta: Newcastle United telah resmi mendatangkan penyerang asal Selandia Baru Chris Wood dari klub sesama zona degradasi, Burnley dengan kontrak dua setengah tahun.

Newcastle tidak mengungkapkan nilai transfer tersebut, tetapi media Inggris melaporkan bahwa klub kaya baru itu telah mengeluarkan 25 juta poundsterling (sekitar Rp490 miliar) untuk pemain berusia 30 tahun itu.

“Ini adalah kesempatan yang sangat menarik bagi saya dan saya senang menjadi pemain Newcastle United,” kata Wood pada situs resmi klub barunya yang dikutip Reuters pada Kamis.

Wood telah menjadi pemain kunci bagi Burnley, setelah mencetak 49 gol dalam 144 pertandingan liga selama empat setengah tahun di Turf Moor. Dia bergabung dengan Burnley dari Leeds United pada 2017 dengan memecahkan rekor transfer klub saat itu.

Di tingkat internasional, Chris Wood telah mencetak 27 gol dari 60 penampilan untuk timnas Selandia Baru.

Newcastle mendatangkan Wood dalam upaya untuk mencari pengganti penyerang andalan mereka Callum Wilson, yang harus absen selama delapan pekan karena cedera betis.

“Chris adalah pembelian penting bagi kami pada waktu yang penting dan saya sangat senang kami telah mampu bergerak cepat dan membawanya ke sini,” kata pelatih Eddie Howe.

“Dia adalah pemain yang sangat berbahaya, memiliki fisik dan karakter yang sangat saya sukai dan dia memiliki pengalaman luas di Liga Premier Inggris. Dia akan sangat cocok untuk kami.”

Wood menjadi perekrutan kedua Newcastle sejak diakusisi oleh Dana Investasi Publik (PIF) asal Arab Saudi pada Oktober tahun lalu. Mereka diperkirakan akan terus mendatangkan pemain-pemain baru di bursa transfer Januari untuk membantu klub keluar dari zona degradasi.

Newcastle saat ini berada di urutan kedua terbawah di liga Inggris dengan 11 poin setelah 19 pertandingan. Mereka baru-baru ini mendatangkan bek sayap asal Inggris Kieran Trippier dari juara LaLiga Atletico Madrid pekan lalu.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.