Riza Tak Pernah Minta Jabatannya Diperpanjang

by -15 views

Jamaninfo, Jakarta: Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan tak pernah meminta masa jabatannya diperpanjang. Sehingga kabar yang menyebutkan dirinya meminta adanya perpanjangan jabatan kepala daerah di Jakarta hingga Pilkada 2024 mendatang tidaklah benar.

“Jadi saya tidak pernah, sekali lagi saya Ariza Patria tidak pernah meminta minta untuk diperpanjang samapi 2024,” tutur Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Riza menjelaskan, dirinya bukan baru ini saja terjun ke dunia politik. Tapi sudah beberapa kali, bahkan pernah terlibat langsung dalam merancang UU Pemilu saat bertugas di Komisi 2 DPR RI.

Sehingga ia tau betul aturan dan batasan terkait masa jabatan kepala daerah. 

“Karena saya tahu aturan ngerti aturan. Saya pernah di KPU, pernah di DPR di komisi 2, saya ikut membuat UU, bahkan jadi Wakil Pansus Pemilu. Jadi saya mengerti atruan dan batasan,” jelasnya.

Meski demikian, ia tak menampik memang akan ada kekosongan jabatan ketika masa kepemimpinan dirinya dan Gubernur Anies Baswedan berakhir di Oktober tahun ini. Namun penggantinya kata dia jelang Pilkada serentak di 2024 sepenuhnnya ada di bawah kewenangan Kementerian Dalam Negeri.

Sepanjang pengetahuannya kekosongan itu nantinya akan diisi oleh penjabat sementara yang ditunjuk Kemendagri atas persetujuan Presiden. 

“Jadi sekali lagi itu menjadi kewenangan kemendagri atas persetujuan presiden sebagai kepala pemerintahan. yang bisa mengisi sesuai aturan yg ada tentu ASN, Pimpin Madya TNI Polri,” terangnya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.