Ronald Koeman: Barcelona Kalah Karena Kesalahan Sendiri.

by -8 views
Berita Terkini

, Jakarta: Barcelona, menelan kekalahan 0-1 di markas Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano, dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menyebut, kekalahan yang diterima anak asuhnya adalah kesalahan Barcelona sendiri.

“Kami tidak bisa kebobolan gol semacam itu,” sembur Koeman dilansir Reuters. 

“Gol itu dari kesalahan kami sendiri, Anda jangan sampai kehilangan bola seperti itu dan kebobolan di akhir sebelum jeda.” sebutnya.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona sebenarnya tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 54%, dan menciptakan 13 percobaan (4 on target), sementara Atletico melahirkan sembilan percobaan (2 on target).

Baca Juga: Kalah Dari Atletico, Barcelona Catat Rekor Buruk

Kendati demikian, Barca kesulitan menyelesaikan peluang-peluang akhir yang didapatkan. Disisi lain, Atletico berhasil mengonversi satu peluangnya menjadi gol melalui Yannick Carrasco, pada pengujung babak pertama

“Selalu sulit untuk menciptakan banyak peluang melawan Atletico, tapi ketika Anda kehilangan bola di saat melawan mereka, Anda harus melakukan yang lebih baik.”

“Para pemain bekerja dengan baik, tapi kami menginginkan hasil-hasil yang lebih baik. Pada dasarnya kami sudah melakukan yang terbaik. Kemudian kami punya dua peluang bersih untuk menyamakan skor,” sambung Koeman di Marca usai laga Atletico vs Barcelona.

Barcelona, kini terpuruk dengan berada diposisi 10 klasemen sementara Liga Spanyol. Lionel Messi cs, tertinggal sembilan poin dari Atletico Madrid yang menempati posisi kedua, dan enam poin dari juara bertahan Real Madrid di peringkat keempat.

Selengkapnya…