Ronaldo Bawa MU ‘Comeback’ Dramatis Lawan Atalanta

by -14 views

Jamaninfo, Jakarta: Sempat tertinggal dua gol di babak pertama, Manchester United akhirnya berhasil bangkit dan meraih kemenangan dramatis dengan skor 3-2 atas Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Atalanta sempat unggul 2-0 di babak pertama melalui sontekan Mario Pasalic (15′) dan sundulan Merih Demiral (29′). Namun MU mengubah strategi, bermain lebih agresif, dan sukses membalikkan keadaan di babak kedua. Gol-gol dari Marcus Rashford (53′), Harry Maguire (75′), dan Cristiano Ronaldo (81′) mengantarkan MU menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Tampil di Old Trafford yang penuh dengan pendukungnya, Manchester United langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal dibunyikan. Laga belum ghenap 5 menit, The Reds Devils nyaris unggul lewat peluang Rashford. Menerima umpan cerdik dari Maguire, ia tinggal berhadap-hadapan dengan kiper. Sayangnya Rashford divonis offiside terlebih dulu.

Mengendalikan permainan sejak menit awal, gawang Manchester United malah kecolongan lebih dulu lewat Pasalic. Eks AC Milan itu mampu mengkonversi umpan matang dari sisi kiri pertahanan Manchester United. Gol 1-0 Atalanta memimpin.

Tertinggal satu gol, Setan Merah tampil makin beringas. MU coba menyamakan kedudukan di menit ke-21. Crossing Cristiano Ronaldo gagal disambut Bruno Fernandes, namun berhasil sampai di kaki Fred. Gelandang Brasil itu melepaskan tembakan ke keras ke gawang Atalanta, tetapi bisa ditepis kiper Juan Musso.

Alih-alih menyamakan kedudukan, MU kembali kebobolan di menit ke-29. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Teun Koopmeiners, Merih Demiral berhasil memenangi duel udara atas Luke Shaw dan Harry Maguire lalu menyundul bola ke gawang MU tanpa bisa dihalau De Gea.

Ronaldo coba membawa MU bangkit di menit ke-36. Ia menggiring bola masuk ke kotak penalti Atalanta, namun dihalau oleh Demiral. Pada akhirnya sepakan striker Portugal tersebut melebar jauh dari sasaran.

Atalanta juga terus mencoba menambah gol. Luis Muriel punya peluang di menit ke-42, tetapi tembakannya mengarah tepat ke pelukan De Gea.

Pada menit ke-44, kerja sama Marcus Rashford dan Fernandes diakhiri dengan umpan terobosan ke kotak penalti Atalanta yang diterima oleh Fred, namun tembakannya melebar di sisi kanan gawang Musso. Di injury time, sepakan Rashford masih membentur tiang gawang. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Man United langsung lancarkan serangan yang nyaris berbuah menjadi gol oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-47. Akan tetapi tendangan keras yang dilesatkan olehnya masih mampu ditepis oleh Musso.

Akhirnya Man United berhasil memperkecil kedudukannya menjadi 1-2 berkat gol yang dicetak Rashford di menit ke-53. Berawal dari umpan yang sangat apik dari Bruno Fernandes, dia sukses menjebol gawang yang dijaga oleh Musso.

The Red Devils memberikan serangan yang bertubi-tubi, dengan harapan dapat menyamakan kedudukan. Pada menit ke-63, Ronaldo hampir saja menjebol gawang Atalanta. Namun lagi-lagi, Musso tampil sangat mengesankan di laga kali ini. Sebab, dia berhasil menepis tendangan keras yang dilesatkan striker Man United tersebut.

Tak mau kalah dengan Musso, De Gea juga tampil apik. Pasalnya, dia melakukan double save pada menit ke-70. Aksi penyelamatan yang krusial itu sangat baik.

Pada menit ke-75, Harry Maguire sukses membawa Man United samakan kedudukan lewat tendangan kerasnya. Jalannya pertandingan pun menjadi sangat seru.

The Red Devils semakin mengganas. Bagaimana tidak?Ronaldo sukses membawa Man United unggul atas Atalanta. Penyerang berpaspor Portugal itu sukses mengkonversikan umpan Luke Shaw melalui tandukannya di menit ke-81.

Tambahan waktu empat menit diberikan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Man United berhasil menang comeback atas Atalanta dengan skor 3-2.

Hasil ini membuat MU memuncaki klasemen sementara dengan 6 poin, hasil dua kemenangan dan sekali kalah. Sementara itu Atalanta melorot ke urutan kedua dengan 4 poin, sama dengan Villarreal yang membuntuti di urutan ketiga.

Susunan pemain:

Manchester United: David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred (Nemanja Matic 88′), Scott McTominay (Paul Pogba 67′); Mason Greenwood (Jadon Sancho 73′), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Edinson Cavani 67′); Cristiano Ronaldo

Atalanta: Juan Musso, Davide Zappacosta, Jose Luis Palomino, Merih Demiral (Matteo Lovato 46′), Marten De Roon, Joakim Maehle, Remo Freuler, Teun Koopmeiners (Giuseppe Pezzella 81′), Mario Pasalic (Ruslan Malinovsky 68′), Josip Ilicic (Aleksey Miranchuk 68′), Luis Muriel (Duvan Zapata 56′).

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.