Ruko Berada di Kali Jaksel Akhirnya Dibongkar

by -14 views

Jamaninfo, Jakarta: Bangunan ruko yang berdiri diatas saluran air di Jalan Raya Kemang Utara No.33 Jakarta Selatan, dalam beberapa pekan menjadi sorotan. Pasalnya, bangunan ini dianggap menjadi penyebab banjir di Kemang, Jakarta Selatan.

Harry Sanusi yang merupakan pemilik ruko mengatakan, dirinya kecewa jika bangunan ruko miliknya dianggap menjadi penyebab banjir di Kemang. 

“Saya sampai panggil Lawyer (pengacara), mengenai itu. Kita tidak bisa dituduh seperti itu. Kalau banjir di kavling kami, mungkin. Tapi kalau banjir di kemang, saya pastikan bukan,” tutur Harry saat ditemui awak media di ruko miliknya di jalan raya kemang utara no. 33 Jakarta Selatan (24/11/2021).

Meskipun demikian, Harry menegaskan tidak akan menempuh jalur hukum terkait tudingan bahwa ruko miliknya menjadi penyebab banjir di Kemang.

Harry pun menyampaikan, telah melakukan pertemuan dengan pihak pemerintah kota terkait permasalahan ini, dan menemukan sejumlah kesepakatan.

“Saya akan mengikuti aturan pemerintah dan akan melakukan pembongkaran.. Mekanismenya, saya akan menyiapkan insinyur yang mengerti struktur bangunan, dan tenaga kasarnya dari pihak Pemkot,” jelasnya.

Ditanya mengenai kapan waktu pembongkaran rukonya, Harry menjawab menunggu dari pemerintah saja, kapan mereka siapnya.

Sementara itu, Lurah Bangka Jakarta Selatan, Firdaus Aulawy saat dikonfirmasi oleh RRI.co.id, membenarkan kesepakatan tersebut.

“Benar, Pihak kita yang menyediakan Tenaga Kasarnya. InsyaAllah besok pagi kita akan mulai pembongkaran. Untuk peralatannya, paling menggunakan Jack Hammer dan Godam (Palu Besar), karena yang dibongkar hanya bagian bangunan yang diatas kali saja, bukan keseluruhan,” terang Firdaus.

Firdaus memastikan dari lima bangunan ruko yang menjadi sorotan, hanya empat ruko yang akan dilakukan pembongkaran.

“Itu pun hanya bagian bangunan yang berada diatas kali. Untuk satu ruko lainnya, dikatakannya tidak bermasalah,” tutupnya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.