Saat Kaesang Pangarep Datangi Sekretariat PSSI

by -21 views

Jamaninfo, Jakarta: Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan menerima kunjungan silaturahmi direktur utama Persis Solo Kaesang Pangarep sore tadi ke Sekretariat PSSI Menara Olahraga Senayan, Jakarta Pusat.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Yunus Nusi Plt Sekjen PSSI, dan Rudy Kangdra sebagai Deputi Bisnis Komersial PSSI. Iriawan menyambut Kaesang Pangarep sebagai direktur utama klub sepakbola pertama yang berkunjung ke sekretariat PSSI.

“Mas Kaesang adalah CEO pertama yang datang ke kantor PSSI selama saya menjabat menjadi ketua umum. Beliau betul-betul santun dan rendah hati datang ke kantor ini, malah beliau meminta saran dan petunjuk berkaitan dengan Persis Solo. Persis Solo adalah kesebelasan yang cukup legendaris, lahir pada tahun 1923 lebih dulu Persis Solo dibanding PSSI,” kata Iriawan, Selasa (7/4/2021).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga menambahkan bahwa dirinya mengapresiasi ada anak muda yang mau turut andil dalam kemajuan sepakbola Indonesia.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan untuk federasi, karena di tengah kondisi ini ada seorang yang ingin memajukan sepakbola Indonesia khusunya di Liga 2. Kita tahu mengurus bola tidak gampang, tadi beliau sampaikan memang cukup pusing tapi memang beliau berkomitmen ingin terus membangun sepak bola,” jelasnya.

Iriawan juga menyampaikan harapannya untuk Persis Solo dengan manajemen barunya.

“Tentunya kami sebagai federasi berharap Persis Solo dikelola dengan baik. Tadi mas Kaesang sampaikan bahwa mulai merekrut pemain cukup banyak, kemudian manajemennya sudah bagus dan pelatih sudah ada juga,” tuturnya.

Direkut Utama Persis Solo Kaesang Pangarep menyampaikan bahwa dirinya bersama manajemen akan membangun klub ini demi kebanggaan orang Solo.

“Sebagai target awal kami ingin membangun manajemen yang bersih dan transparan, kami ini kan tim Solo kami ingin tunjukkan kepada orang Solo bahwa kami ini berbeda manajemen dengan yang lalu. Kami diisi oleh anak-anak muda dengan energi yang jauh lebih hebat dari sebelumnya,” ungkapnya.

Pengusaha muda ini juga menuturkan bahwa Persis Solo akan merekrut pemain-pemain yang berkualitas.

“Untuk pemain bintang ya nanti lihat saja, yang jago-jago di piala Menpora akan main di Persis Solo,” ujarnya.

Kaesang Pangarep juga memaparkan target awalnya untuk Persis Solo.

“Di Liga Internal Solo punya 26 tim, kami ingin mendapatkan sebanyak mungkin talenta-talenta asli Solo Raya, karena kami tim Solo kami ingin mengakomodasi laga internal supaya anak-anak muda dari Solo sendiri ketika mereka bermain sepakbola dari muda, mereka punya kesempatan nanti bisa bermain di Persis Solo,” pungkasnya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…