[SALAH] Akun Facebook Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan Meminta Uang dan Pulsa

by -24 views

hasil periksa fakta Rahmah a n (UIN Sunan Ampel Surabaya).

Faktanya melalui akun Instagram resmi setda Kapuas Hulu Fransiskus mengklarifikasi bahwa akun tersebut merupakan akun palsu.

Selengkapnya pada penjelasan!
= = = = =

KATEGORI: Imposter Content

= = = = =

SUMBER: Screenshot Chat Facebook

= = = = =

PENJELASAN:
Beredar akun Facebook Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan. Akun tersebut meminta uang dan pulsa kepada sejumlah warganet.

Namun setelah ditelusuri, akun tersebut adalah palsu. Melansir dari akun Instagram resmi Setda Kapuas Hulu, Fransiskus menegaskan bahwa akun Facebooknya hanya satu yaitu (https://www.facebook.com/fransiskus.diaan.3) berupa halaman Facebook. Fransiskus juga memiliki akun Instagram (https://instagram.com/fransiskus_diaan) dan Youtube (https://m.youtube.com/channel/UClFOTHMdv1L1vuYTOTQakmQ).

“Itu bukan akun saya. Akun saya hanya ada satu, itu pun untuk mempublish kegiatan keseharian saya. Bukan untuk meminta pulsa ke sana-sini,” kata Fransiskus pada Senin (20/12/2021).

Fransiskus meminta masyarakat Kapuas Hulu untuk lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya pada akun yang mengatasnamakannya apalagi meminta transfer dana atau pulsa.

Dengan demikian, akun Facebook Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan dapat dikategorikan sebagai Konten Tiruan/Imposter Content.
= = = = =

REFERENSI:
https://kalbar.inews.id/berita/akun-facebook-catut-bupati-kapuas-hulu-minta-uang-dan-pulsa-awas-penipuan

https://www.instagram.com/p/CXsBS19Pu-3/?utm_medium=copy_link

The post [SALAH] Akun Facebook Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan Meminta Uang dan Pulsa appeared first on TurnBackHoax.ID.

No More Posts Available.

No more pages to load.