[SALAH] Akun Facebook Bupati Sanggau “Paolus Hadi”

by -19 views

Hasil periksa fakta Rahmah An Nisaa (Uin Sunan Ampel Surabaya).

Akun tersebut adalah palsu. Faktanya, akun Facebook asli Bupati Sanggau bernama “Adi Peha”.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

===

KATEGORI: Konten Tiruan / Imposter Content

===

SUMBER: Facebook

https://archive.vn/pC5Xo

=====

NARASI:

Akun Facebook Bupati Sanggau “Paolus Hadi”

=====

PENJELASAN:
Beredar sebuah akun Facebook dengan nama “Paolus Hadi”. Akun tersebut menambahkan pertemanan dengan orang-orang yang dianggap dekat dengan sesosok Paolus Hadi.

Berdasarkan hasil penelusuran, akun tersebut adalah palsu. Bupati Sanggau Paolus Hadi tegaskan bahwa akun tersebut adalah akun palsu.

“Wah itu bukan akun saya. Dak benar nih, saya tegaskan itu bukan akun asli saya, alias akun palsu. Saya berpesan juga kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Sanggau untuk tidak berhubungan dengan akun itu dan kita harus bijak dalam bermedsos”, tegas Bupati Sanggau.

Tim IT Bupati Sanggau pun langsung gerak cepat untuk mengambil alih akun palsu tersebut kurang dari dua jam.

“Bagi yang berteman dengan akun ini, chat/inbox, Chat WA dengan nomor WA yang diberikan oleh akun ini mohon tidak lagi digubris. Akun ini adalah akun palsu yang mengatasnamakan Pak Paolus Hadi Bupati Sanggau dan akun ini sudah diambil alih oleh Tim IT Bupati Sanggau, “tulis tim IT Bupati Sanggau setelah akun palsu diambil alih.

Berdasarkan penjelasan tersebut, akun Facebook mengatasnamakan Bupati Sanggau “Paolus Hadi” merupakan hoaks dan masuk ke dalam kategori konten tiruan atau imposter content.

=====

REFERENSI:
https://diskominfo.sanggau.go.id/baca/02-02-2021/bupati-sanggau-klarifikasi-soal-munculnya-akun-palsu-di-facebook-yang-mencatut-namanya/

https://kabar.sanggau.go.id/view/bupati-sanggau-klarifikasi-soal-munculnya-akun-palsu-di-facebook-yang-mencatut-namanya/

Penulis: Rahmah An Nisaa
Editor: Bentang Febrylian

The post [SALAH] Akun Facebook Bupati Sanggau “Paolus Hadi” appeared first on TurnBackHoax.