[SALAH] Akun Facebook Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Arif Gunardi Meminta Dibayari Tiket Pesawat

by -16 views

hasil periksa fakta Rahmah a n (UIN Sunan Ampel Surabaya).

Akun palsu. Faktanya, Eko Agusrianto Plt Asisten I Kota Bengkulu mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dan selalu waspada serta perlu klarifikasi dan konfirmasi.

Selengkapnya pada penjelasan!

= = = = =

KATEGORI: Imposter Content

= = = = =

SUMBER: Screenshot Chat Facebook

= = = = =

PENJELASAN:
Beredar akun Facebook Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Arif Gunadi. Akun tersebut melakukan komunaksi dengan beberapa pejabat dengan modus minta dibayari tiket pesawat. Akun Facebook tersebut juga menggunakan foto profil Arif Gunadi memakai kemeja putih.

Melansir dari mediacenter.bengkulukota.go.id, Arif Gunadi sendiri membantah dan menegaskan bahwa dirinya tidak pernah minta dibayari tiker pesawat kepada siapapun. Plt Asisten I Eko Agusrianto juga mengimbau kepada masyarakat dan para pejabat serta seluruh ASN di Pemkot Bengkulu untuk waspada dan tidak mudah percaya jika ada yang meminta transfer sejumlah uang dengan dalih apapun karena bisa dipastikan itu adalah penipuan.

Beberapa bulan yang lalu juga ditemukan artikel serupa terkait akun palsu Facebook dan Whatsapp yang mengatasnamakan Arif Gunadi yaitu “[SALAH] Akun Facebook Sekda Bengkulu Arif Gunadi” dan “[SALAH] Akun Whatsapp Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Arif Gunardi “081230188540””, terbit pada bulan Agustus dan Oktober. Berdasarkan hal tersebut, maka akun-akun mengatasnamakan Arif Sekda Bengkulu tersebut masuk ke dalam kategori Imposter Content atau Konten Tiruan.
= = = = =

REFERENSI:
https://mediacenter.bengkulukota.go.id/waspada-akun-fb-palsu-sekda-kota-minta-dibayari-tiket-pesawat/

https://infopublik.id/kategori/nusantara/590215/waspada-akun-fb-palsu-sekda-kota-minta-dibayari-tiket-pesawat

The post [SALAH] Akun Facebook Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Arif Gunardi Meminta Dibayari Tiket Pesawat appeared first on TurnBackHoax.ID.

No More Posts Available.

No more pages to load.