[SALAH] Akun Instagram Bank Jateng

by -20 views

hasil periksa fakta Rahmah a n (Uinsa).

Akun tersebut palsu. Pihak Bank Jateng melalui akun Facebook dan Instagram resminya menegaskan kepada nasabah agar tetap waspada terhadap oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank Jateng dan informasi resmi hanya ada di akun official centang biru @bankjateng.

===

[KATEGORI]:
Konten Tiruan / Imposter Content

===

[SUMBER]: Instagram

===
[NARASI]:
“Hai lur..Yuk cek nama penerima hadiah #kuisjateng Tgl 24/9/21, melalui link dibawah
https://wa.me/message/BAMLBZRUZIUDL1
Apabila peserta tidak ada ada melakukan konfirmasi berarti untuk peserta kita anggap gugur”

===
[PENJELASAN]:
Beredar sebuah akun Instagram mengatasnamakan Bank Jateng bernama (@bankjateng1) mengirimkan pesan terhadap pengguna Instagram. Foto profil akun tersebut menggunakan logo Bank Jateng. Akun serupa juga bermunculan dengan nama pengguna (@bankjateng10).

Menanggapi hal tersebut, pihak Bank Jateng memberikan klarifikasi melalui akun resmi Facebook dan Instagram Bank Jateng yang bercentang biru @bankjateng dan memiliki sekitar 34.700 pengikut Instagram.

Berikut klarifikasi lengkap oleh @bankjateng:

“Tetap Waspada Lur terhadap oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank Jateng.

Selalu konfirmasikan kebenaran kabar dengan Call Center ya, pastikan kamu selalu cermat dan mengikuti informasi terkini dari akun official centang biru @bankjateng.

*Bantu Report Akun Palsu Yuk! #waspadahoax #OfficialAccount #BankJateng.” tulis Bank Jateng dalam akun resmi Instagramnya pada 25 September 2021.

Melihat dari penjelasan tersebut, akun media sosial Bank Jateng yang mengirimkan pesan kepada pengguna media sosial terlebih dahulu adalah tidak benar dan termasuk dalam Konten Tiruan / Imposter Content.

===
https://www.instagram.com/p/CUOq6HBpP5H/?utm_medium=copy_link

https://www.facebook.com/1604268116502954/posts/2865331717063248/

The post [SALAH] Akun Instagram Bank Jateng appeared first on TurnBackHoax.ID.

No More Posts Available.

No more pages to load.