[SALAH] Akun Telegram Modalku Berisi Ajakan Investasi

by -30 views

Hasil Periksa Fakta Khairunnisa Andini (Universitas Diponegoro).

Pihak Modalku telah menegaskan bahwa Modalku tidak memiliki akun Telegram. Akun media sosial resmi milik Modalku hanya Instagram, Facebook, LinkedIn, Twitter, TikTok, situs resmi modalku.co.id, serta email info@modalku.co.id.

= = = = =

KATEGORI: Konten Tiruan/Imposter Content

= = = = =

SUMBER: Telegram
https://archive.ph/FwakF
https://archive.ph/HBul3

= = = = =

PENJELASAN:

Beredar beberapa akun Telegram Modalku dengan nama pengguna “MODALKU INVESTASIKU” (https://t.me/ModallkuIDN) dan “MODALKU PINJAMANKU” (https://t.me/ModallRakyatt). Akun Telegram tersebut berisi ajakan investasi dengan nominal minimal sebesar Rp1 juta dan skema bunga dalam jumlah besar.

Melansir dari Kompas, Co-Founder sekaligus CEO Modalku, Reynold Wijaya, telah menegaskan bahwa Modalku tidak memiliki akun Telegram. Akun media sosial resmi milik Modalku hanya Instagram, Facebook, LinkedIn, Twitter, TikTok, situs resmi modalku.co.id, serta email info@modalku.co.id. Reynold mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dalam melakukan transaksi finansial. Lebih lanjut, Reynold juga meminta masyarakat untuk melaporkan dugaan penipuan yang mengatasnamakan Modalku melalui bagian customer service yang tersedia di situs resmi Modalku.

Dengan demikian, akun Telegram Modalku dengan nama pengguna “MODALKU INVESTASIKU” (https://t.me/ModallkuIDN) dan “MODALKU PINJAMANKU” (https://t.me/ModallRakyatt) tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten Tiruan/Imposter Content.

= = = = =

REFERENSI:

https://money.kompas.com/read/2021/04/22/150445526/namanya-dicatut-untuk-penipuan-modalku-lapor-ojk?page=all

https://blog.modalku.co.id/apa-kabar-modalku/informasi-kegiatan/waspada-penipuan-online-yang-mengatasnamakan-modalku-makin-marak/

Penulis: Khairunnisa Andini
Editor: Bentang Febrylian

The post [SALAH] Akun Telegram Modalku Berisi Ajakan Investasi appeared first on TurnBackHoax.