[SALAH] Akun Whatsapp Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin “+6289603016893”

by -11 views

hasil periksa fakta Rahmah a n (UIN Sunan Ampel Surabaya).

Akun Whatsapp palsu. Faktanya melalui Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar mengklarifikasi bahwa akun Whatsapp yang beredar adalah tidak benar.

Selengkapnya di penjelasan.

====

Kategori: Konten Tiruan

====

Sumber: Whatsapp

====

Narasi:
“Assalamualaiku.wr wb
(Waalaikumsalam)
Sebelumnya saya perknealkan saya dengan Bpk Taufik Zainal Abidin Selaku wakil bupati Asahan saya mau menggalang donasi berupa uang untuk berbagai yayasan dan pondok pesantren. Apa benar ini saya berbicara dengan pengurus yayasan
(maaf yayasan apa yg bapak maksud?)”

======

Penjelasan:
Beredar akun Whatsappp Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin dengan nomor “+6289603016893” mengirimkan pesan kepada sebuah yayasan yang menyebut pihaknya melakukan penggalangan dana untuk yayasan dan pondok pesantren.

Berdasarkan hasil penelusuran, akun Whatsapp tersebut adalah palsu. Melansir dari situs resmi Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si memberikan klarifikasi bahwa akun yang beredar adalah bukan milik wakil bupati, melainkan oknum yang tidak bertanggungjawab. Taufik juga mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Asahan untuk selalu waspada dan tidak melayani permintaan penipu.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka akun Whatsapp Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin “+6289603016893” dapat dikategorikan ke dalam konten tiruan.

=====
Referensi:
https://asahankab.go.id/v7/2021/12/30/press-release-terkait-beredarnya-nomor-whatsapp-mengatasnamakan-wakil-bupati-asahan-2/

https://pelitaekspres.com/telah-beredar-akun-palsu-whatsapp-menggunakan-nama-wakil-bupati-asahan/

No More Posts Available.

No more pages to load.