[SALAH] Akun WhatsApp Wakil Bupati Sinjai Meminta Transfer Sejumlah Dana

by -16 views

Hasil Periksa Fakta Khairunnisa Andini (Universitas Diponegoro).

Melansir dari Bone Pos, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya menegaskan bahwa akun WhatsApp tersebut adalah bukan miliknya.

= = = = =

KATEGORI: Konten Tiruan/Imposter Content

= = = = =

SUMBER: Pesan WhatsApp

= = = = =

NARASI:

“Jadi begini pak syamsudin. Ini saya mau menyampaikan bahwa kami jajaran staf dan juga donatur ada sedikit rejeki yang insya’allah akan kami bagikan ke masjid Baburrahman dan juga anak yatim. Saya berharap bpk berkenan menerima bantuan kami dan membantu kami untuk menyalurkan santunan anak yatim di sekitaran tempat bpk
Bisa bpk kirimkan ke saya nomer rekening masjid nya pak ?? Agar staf bendahara kami nanti bisa segera memproseskan dana nya pak
Dan saya sekalian mau minta tolong apa bisa pak ?
Ini saya mau minta tolong pihak masjid untuk mewakilkan saya memberikan santunan ke keluarga alm bpk wito.
Terakhir kali saya dapat info kalau sekarang di Jakarta pak
Nanti akan saya kirimkan nomer keluarga almarhum ke bpk,agar bpk bisa menyampaikan dan meminya nomer rekening keluarga almarhum secara langsung pak”

= = = = =

PENJELASAN:

Beredar akun WhatsApp Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong. Akun WhatsApp tersebut melakukan komunikasi dengan salah satu pengurus Masjid Baburrahman dengan modus donasi. Pada mulanya, akun tersebut menyampaikan keinginannya untuk memberikan donasi kepada Masjid Baburrahman. Akun tersebut kemudian juga meminta pengurus masjid untuk membantu menyalurkan dana untuk anggota keluarga almarhum Bapak Wito.

Melansir dari Bone Pos, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya menegaskan bahwa akun WhatsApp tersebut adalah bukan miliknya. Kartini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Dengan demikian, akun WhatsApp yang mengatasnamakan Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten Tiruan/Imposter Content.

= = = = =

REFERENSI:

https://www.instagram.com/p/CL4ZFxCFfq1/

https://www.bonepos.com/2021/03/02/nama-wabup-sinjai-dicatut-kartini-waspada

Penulis: Khairunnisa Andini
Editor: Bentang Febrylian

The post [SALAH] Akun WhatsApp Wakil Bupati Sinjai Meminta Transfer Sejumlah Dana appeared first on TurnBackHoax.