[SALAH] Akun Whatsapp Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto “0895393897800”

by -14 views

hasil periksa fakta Rahmah a n (UIN Sunan Ampel Surabaya).

Akun palsu. Melalui akun media sosial Humas Kota Bekasi Tri Adhianto mengklarifikasi bahwa nomor tersebut bukan miliknya.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

===

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: Whatsapp

===
PENJELASAN:

Beredar akun Whatsapp mengatasnamakan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dengan nomor 0895393897800 dengan profil Whatsapp foto wakil wali kota. Akun Whatsapp tersebut berkomunikasi dengan pengurus sebuah yayasan Sabilul Muhtadin dan menyampaikan jika ada rencana penggalangan donasi mengatasnamakan yayasan tersebut. Modus yang dilakukan seolah-olah akan mentransfer donasi ke yayasan tetapi meminta cashback yang ditransfer ke rekeningnya.

Dari penelusuran diketahui akun tersebut palsu. Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono mengumumkan bahwa akun tersebut bukan miliknya melalui akun media sosial Humas Kota Bekasi.

Diimbau untuk masyarakat Kota Bekasi selalu waspada dan melakukan konfirmasi jika ada akun yang mengatasnamakan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto 0895393897800. Dari penelusuran di atas dapat disimpulkan masuk dalam kategori Konten Tiruan atau Imposter Content.

===
REFERENSI:
https://www.bekasikota.go.id/detail/beredar-nomor-whatsapp-mengatas-namakan-wakil-wali-kota-bekasi-warga-kota-bekasi-harap-waspada

https://www.instagram.com/p/CXzr3DlhVRf/

No More Posts Available.

No more pages to load.