[SALAH] Dua Mumi Alien Ditemukan di Mesir

by -14 views

Hasil Periksa Fakta Ani Nur MR.

Bukan Mumi Alien. Kedua mumi tersebut adalah janin manusia berjenis kelamin perempuan pada usia kehamilan lima dan tujuh bulan. Kemungkinan kuat kedua janin perempuan tersebut adalah anak dari Tutankhamun.

Selengkapnya baca di PENJELASAN dan REFERENSI.

=====

KATEGORI: Konteks yang Salah

=====

SUMBER: Facebook

https://archive.ph/ZeARd

=====

NARASI:
“Unusual Mummy

Another sign that excites supporters of the claim that ancient Egypt was visited by aliens is a mummy discovered in a small pyramid near Senusret Il’s pyramid. The structure of its skeleton does not resemble that of a human’s body. The face is what looks especially different. The mummy was uncovered by Dr. Victor Lubeck, a retired professor from the University of Pennsylvania.

(terjemahan)

Mumi tak biasa

Bukti lain yang menarik bagi pendukung klaim bahwa Mesir kuno dikunjungi oleh alien adalah mumi yang ditemukan di piramida kecil dekat piramida Senusret Il. Struktur kerangkanya tidak menyerupai tubuh manusia. Wajah yang terlihat sangat berbeda. Mumi itu ditemukan oleh Dr. Victor Lubeck, seorang pensiunan profesor dari University of Pennsylvania.

=====

PENJELASAN:

Beredar postingan di Facebook oleh akun bernama Asikul Islam Emon, postingan tersebut berupa gambar dua sosok mumi. Dalam narasinya Asikul mengklaim keduanya merupakan mumi Alien yang datang di zaman mesir kuno dan ditemukan seorang pensiunan Profesor University of Pennsylvania, Dr Victor Lubeck, di dekat piramida kecil Senusret II. Diduga kuat, mumi tersebut adalah mumi alien karena kerangka keduanya tidak mirip manusia. Lanjutan klaim dikatakan, kedua alien tersebut dulunya dijadikan penasihan Fir’aun Osirunet.

Namun setelah dilakukan penelusuran fakta terkait, klaim tersebut tidak benar. Dilansir dari Indiatoday, Departemen Anatomi dari Universitas Kairo melakukan uji post mortem dan menemukan bahwa kedua mumi pada gambar adalah janin manusia berjenis kelamin perempuan pada usia kehamilan lima dan tujuh bulan.

Tes DNA juga dilakukan kepada kedua mumi antara tahun 2007 dan 2009. Artikel yang dipublikasikan oleh jurnal American Journal of Roentgenology menginformasikan hasil DNA kedua janin tersebut kemungkinan kuat adalah anak dari Fir’aun Tutankhamun, kemungkinannya sebanyak 99 persen.

Seorang Egyptologist, Howard Carter menemukan dua peti mati berukuran kecil di makam Tutankhamun. Selama berabad-abad, tempat pemakaman Tutankhamun disembunyikan sampai ditemukan oleh Carter. Hasil penemuan tersebut dirilis oleh Dewan Tertinggi Purbakala Mesir pada 6 Agustus 2008.

Berdasarkan data yang terkumpul dapat disimpulkan bahwa klaim Asikul Islam Emon tidak benar dan termasuk kategori Konteks yang Salah.

=====
REFERENSI:
https://www.indiatoday.in/fact-check/story/tale-of-mummified-aliens-egypt-fictitious-1888317-2021-12-16

https://www.ajronline.org/doi/10.2214/AJR.11.6837

https://www.express.co.uk/news/science/1505771/egypt-news-extraordinary-discovery-mummy-tutankhamun-tomb-baby-girls-spt

https://www.nationalgeographic.com/adventure/article/150929-king-tut-tomb-nefertiti-egypt-archaeology?loggedin=true

=====

NARASI LANJUTAN:
The remains were found surrounded by unusual objects that could not be identified. An anonymous source claimed that the mummy does not originate from Earth and that it has greatly troubled Egyptian authorities, who want to keep it a secret.

According to the source, in life, the mummy served as an advisor to Pharaoh Osirunet.

Governments refuse to admit the implications that such a discovery has for human history, but they still fail to provide the world with significant explanation for it. This mummy isn’t the only discovery that has reinforced the alien rumors.”

(terjemahan)
Sisa-sisanya ditemukan dikelilingi oleh benda-benda yang tidak biasa yang tidak dapat diidentifikasi. Sebuah sumber anonim mengklaim bahwa mumi tersebut tidak berasal dari Bumi dan telah sangat mengusik pihak berwenang Mesir, yang ingin merahasiakannya.

Menurut sumber tersebut, dalam kehidupan, mumi tersebut berperan sebagai penasehat Firaun Osirunet.

Pemerintah menolak untuk mengakui implikasi penemuan semacam itu bagi sejarah manusia, tetapi mereka masih gagal memberikan penjelasan yang signifikan kepada dunia tentang hal itu. Mumi ini bukan satu-satunya penemuan yang memperkuat rumor alien.”

=====

Penulis: Ani Nur MR
Editor: Bentang Febrylian

The post [SALAH] Dua Mumi Alien Ditemukan di Mesir appeared first on TurnBackHoax.ID.

No More Posts Available.

No more pages to load.