[SALAH] Elon Musk Luncurkan Testla Smartphone Keluaran Tesla, Inc.

by -52 views

Hasil Periksa Fakta Fathia IS.

Klaim tersebut salah. Faktanya video yang diklaim sebagai smartphone yang dikeluarkan Tesla tersebut merupakan hasil suntingan CGI karya designer Kashama. Setelah ditelusuri lebih lanjut, tidak ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Tesla, Inc terkait peluncuran Tesla Smartphone.

= = =
Kategori: Konten Palsu

= = =
Sumber: Weibo.com
https://archive.vn/tt7PR

= = =
Narasi:
“Beberapa hari yang lalu, Musk tiba-tiba merilis video konsep ponsel pintar. Menurut video, ponsel Tesla ini dapat dihubungkan dengan Starlink, antarmuka otak-komputer dan fungsi lainnya, mendukung pengisian daya surya, dan memiliki fungsi seperti sistem penambangan Marscoin, fotografi kecepatan tinggi, sensor sidik jari ultrasonik, dan kendali jarak jauh kendaraan. Musk secara khusus menekankan tingkat uplink dan tingkat downlink ponsel ini, mencapai 210 juta ganda. Setelah ponsel terikat pada kendaraan, kendaraan dapat dikendalikan dan bahkan dikendarai. Pada saat yang sama, sistem antarmuka otak-komputer dapat menggantikan beberapa fungsi yang hilang karena cedera otak manusia, dan digunakan untuk mengirimkan informasi untuk mengontrol ponsel atau perangkat lain dan fungsi penyimpanan memori di masa mendatang. Konfigurasi lain dari ponsel ini juga sangat kuat, akan dilengkapi dengan kamera 100 megapiksel, layar 4K, prosesor Snapdragon 895, dan versi penyimpanan 2TB. Setelah ponsel Tesla diproduksi secara massal, tiga perusahaan komunikasi utama akan dieliminasi, karena ponsel Musk terhubung ke paket Starlink, dan ponsel akan selalu memiliki akses Internet gratis, dan kecepatan Internet sangat cepat, di sana tidak ada cakupan blind spot di seluruh dunia, dan sinyal tidak terpengaruh oleh cuaca.”

= = =
Penjelasan:
Beredar sebuah informasi yang mengklaim bahwa CEO Tesla, Inc, Elon Musk mengeluarkan Tesla Smartphone yang langsung terhubung dengan penyedia akses internet satelit yang dioperasikan oleh SpaceX milik Elon Musk, yaitu Starlink sehingga smartphone tersebut mendapatkan koneksi internet secara gratis. Informasi yang beredar melalui Weibo.com tersebut juga memaparkan spesifikasi dan juga menyematkan video yang menunjukkan desain dari Tesla Smartphone.

Setelah ditelusuri, klaim tersebut salah. Faktanya, tidak ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Tesla ataupun CEO Elon Musk terkait peluncuran Tesla Smartphone. Kemudian, video yang disematkan pada unggahan tersebut merupakan hasil suntingan CGI karya desainer Kashama yang dipublikasikan pertama kali pada akun Instagramnya pada 28 Juni 2021. Dilansir dari AFP, Kashama membayangkan sebuah gadget baru yang dikeluarkan oleh Tesla, Inc.

Dengan demikian klaim Elon Musk luncurkan Testla Smartphone keluaran Tesla, Inc. merupakan hoaks dengan kategori Konten Palsu.

= = =
Referensi:
https://factcheck.afp.com/http%253A%252F%252Fdoc.afp.com%252F9TT44F?s=09
https://www.starlink.com/
https://www.instagram.com/p/CQq9BgGnjZI/
https://www.instagram.com/imkashama/

= = =
Editor: Deddy Helsyanto

The post [SALAH] Elon Musk Luncurkan Testla Smartphone Keluaran Tesla, Inc. appeared first on TurnBackHoax.ID.

No More Posts Available.

No more pages to load.