[SALAH] Foto “Istri Tusuk Suami Usai Lihat Fotonya Dengan Wanita Lain ,Ternyata Perempuan Itu Dirinya Sendiri Pas masih Kurus”

by -16 views

BUKAN “istri yang menusuk suami”. Wanita di foto itu adalah Patricia Mabel López, yang ditangkap di pinggiran kota Buenos Aires pada tanggal 25 September 2019. Dia dijatuhi hukuman seumur hidup pada tahun 2011 atas pemerkosaan, penyiksaan dan kematian anak di bawah umur pada tahun 2006 namun sempat buron sejak tahun 2012.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI
===========================================
Kategori : Konten yang Salah
===========================================

Beredar sebuah artikel berjudul “Istri Tusuk Suami Usai Lihat Fotonya Dengan Wanita Lain ,Ternyata Perempuan Itu Dirinya Sendiri Pas masih Kurus” yang dimuat di situs beritaviral12[dot]com pada 3 Februari 2021. Pada artikel tersebut, juga terdapat foto seorang wanita yang didampingi dua petugas kepolisian.

Berikut isi artikel tersebut:

“Seorang istri yang terbakar api cemburu menikam suaminya berulang kali setelah mengira sang suami berselingkuh, lapor Daily Star, Minggu (24/1/2021).

Wanita bernama Leonora N itu cemburu berat setelah melihat foto suaminya bersama seorang wanita yang dia kira wanita lain. Ironisnya, wanita di dalam foto itu ternyata foto sang istri itu sendiri yang diambil beberapa tahun lalu, ungkap polisi. Leonora dilaporkan cemburu dan menikam suaminya Juan N setelah menemukan beberapa foto wanita di ponsel Juan, yang ternyata adalah foto dirinya sendiri.

Suaminya lalu berhasil mengambil pisau dari sang istri yang marah dan menjelaskan bahwa foto-foto itu adalah mereka berdua ketika sang istri masih lebih muda dan langsing. Juan lalu meyakinkan istrinya bahwa dia telah mendigitalkan semua foto cetak lawas untuk disimpan di ponsel.

Polisi di Cajeme, Sonora, Meksiko, tiba di lokasi setelah laporan dari tetangga pasutri tersebut yang teriak karena mendengar suara bentrok. Leonora lalu ditahan pihak berwenang sambil menunggu dakwaan.”

Sumber : https://archive.vn/C17zq (Arsip)
===========================================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, klaim foto wanita yang didampingi dua petugas kepolisian merupakan Leonora N, seorang istri yang menusuk suaminya sendiri usai melihat fotonya dengan wanita lain yang ternyata wanita itu dirinya sendiri ketika masih kurus adalah klaim yang salah.

Faktanya, wanita di foto itu bukan “istri yang menusuk suami”. Wanita di foto itu adalah Patricia Mabel López, yang ditangkap di pinggiran kota Buenos Aires pada tanggal 25 September 2019. Dia dijatuhi hukuman seumur hidup pada tahun 2011 atas pemerkosaan, penyiksaan dan kematian anak di bawah umur pada tahun 2006 namun sempat buron sejak tahun 2012.

Foto yang sama dengan resolusi lebih baik, diunggah di akun Twitter Prefektur Angkatan Laut Argentina pada 26 September 2019.

Diterjemahkan dari bahasa Spanyol ke bahasa Indonesia, cuitan itu berbunyi: “Kami telah menangkap salah satu wanita paling dicari di negara ini. Seorang perawat, dia dijatuhi hukuman seumur hidup pada tahun 2011 atas pemerkosaan, penyiksaan dan kematian anak di bawah umur saat ritual setan di Mercedes, Corrientes, pada tahun 2006.”

Dilansir dari AFP, wanita itu buron sejak tahun 2012 dan berhasil ditangkap di pinggiran kota Buenos Aires pada tanggal 25 September 2019, kata Prefektur Angkatan Laut Argentina melalui keterangan tertulis.

Di keterangan tertulis tersebut terdapat foto wanita yang sama seperti di unggahan yang menyesatkan. Wanita itu dicari karena pembunuhan “dengan kekejaman, pengkhianatan, pelecehan seksual dan perampasan kemerdekaan secara tidak sah”, demikian bunyi pernyataan itu.

Foto itu juga diterbitkan dalam laporan tentang penangkapan wanita itu oleh Telam, kantor berita nasional Argentina.

REFERENSI
https://twitter.com/PrefecturaNaval/status/1176940323962048514 (Arsip: https://archive.vn/tZAY2)
https://www.argentina.gob.ar/noticias/prefectura-detuvo-una-mujer-acusada-por-homicidio-y-abuso-sexual (Terjemahan : http://bit.ly/2Lzkvp1)
https://www.telam.com.ar/notas/201909/395049-corrientes-crimen-nino-ramon-gonzalez-detencion-acusada.html (Terjemahan: http://bit.ly/3cXOjqQ)
https://periksafakta.afp.com/foto-ini-telah-beredar-sejak-tahun-2019-di-laporan-tentang-wanita-yang-ditangkap-karena-membunuh

The post [SALAH] Foto “Istri Tusuk Suami Usai Lihat Fotonya Dengan Wanita Lain ,Ternyata Perempuan Itu Dirinya Sendiri Pas masih Kurus” appeared first on TurnBackHoax.