[SALAH] Foto “vtube skrg dibawah naungan FIFA”

by -35 views

Foto editan / suntingan. Foto aslinya adalah foto ketika Presiden FIFA Gianni Infantino berpose dengan Trofi Piala Dunia Wanita setelah pengumuman bahwa Australia / Selandia Baru adalah tuan rumah pemenang untuk FWWV23 pada 25 Juni 2020.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI
===========================================
Kategori : Parodi/Satire
===========================================

Akun Facebook Dandy Maulana (fb.com/dandy.maulana.31) pada 19 Februari 2021 mengunggah foto Presiden FIFA Gianni Infantino yang tampak menunjukkan logo dari aplikasi VTube yang dibuat oleh PT. Future View Tech ke grup VTUBER_INDONESIA dengan narasi sebagai berikut:

“Teruntuk heaters pasti kejang kejang, vtube skrg dibawah naungan FIFA,heaters jamgan iri ya berani melawan ombak besar yahahaha palepale #godaymen #ragumurugiku #horaumum”

Sumber : https://archive.vn/GJG5x (Arsip)
===========================================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, klaim bahwa aplikasi VTube milik PT. Future View Tech saat ini dibawah lindungan FIFA yang disertai dengan foto residen FIFA Gianni Infantino yang tampak menunjukkan logo dari aplikasi VTube adalah konten satire, atau sindiran.

Faktanya, foto itu merupakan foto editan atau suntingan. Foto aslinya adalah foto ketika Presiden FIFA Gianni Infantino berpose dengan Trofi Piala Dunia Wanita setelah pengumuman bahwa Australia / Selandia Baru adalah tuan rumah pemenang untuk FWWV23 pada 25 Juni 2020.

Foto yang identik, diunggah pada situs penyedia foto, gettyimages.com pada 25 Juni 2020 dengan keterangan sebagai berikut:

“FIFA Council Meeting
ZURICH, SWITZERLAND – JUNE 25: FIFA President Gianni Infantino pose with the Women’s World Cup Trophy after the announcement that Australia/New-Zealand are the winning host’s for the FWWV23 during a virtual FIFA Council Meeting at the Home of FIFA on June 25, 2020 in Zurich, Switzerland. The virtual meeting, held behind closed doors due to the Covid-19 pandemic, includes the bidding process and vote for the host of the FIFA Women’s World Cup 2023 (FWWC23). (Photo by Ben Moreau/FIFA via Getty Images)” atau yang jika diterjemahkan:

“ZURICH, SWISS – 25 JUNI: Presiden FIFA Gianni Infantino berpose dengan Trofi Piala Dunia Wanita setelah pengumuman bahwa Australia / Selandia Baru adalah tuan rumah pemenang untuk FWWV23 selama Pertemuan Dewan FIFA virtual di Rumah FIFA pada 25 Juni 2020 di Zurich, Swiss. Pertemuan virtual, yang diadakan secara tertutup karena pandemi Covid-19, mencakup proses penawaran dan pemungutan suara untuk tuan rumah Piala Dunia Wanita FIFA 2023 (FWWC23). (Foto oleh Ben Moreau / FIFA via Getty Images)”

Dilansir dari situs resmi FIFA, Piala Dunia Wanita FIFA 2023 akan diselenggarakan di Australia dan Selandia Baru, menyusul pemungutan suara yang diambil oleh Dewan FIFA selama pertemuannya yang diadakan melalui konferensi video, yang hasilnya diumumkan oleh Presiden FIFA Gianni Infantino.

Tawaran bersama yang diajukan oleh Federasi Sepak Bola Australia dan Selandia Baru. Sepak bola menerima 22 dari 35 suara sah yang diberikan oleh anggota Dewan FIFA dalam pemungutan suara pertama, dengan Asosiasi Sepak Bola Kolombia memperoleh 13 suara. Hasil pemungutan suara lengkap tersedia di bawah.

Mengikuti kesuksesan luar biasa Piala Dunia Wanita FIFA 2019 di Prancis dan keputusan bulat berikutnya dari Dewan FIFA, Piala Dunia Wanita FIFA 2023 akan menjadi edisi pertama yang menampilkan 32 tim dan juga akan menjadi yang pertama diselenggarakan oleh Australia dan Selandia Baru dan di dua konfederasi (AFC dan OFC).

REFERENSI
https://www.gettyimages.com/detail/news-photo/president-gianni-infantino-pose-with-the-womens-world-cup-news-photo/1222887025
https://www.fifa.com/womensworldcup/news/australia-and-new-zealand-selected-as-hosts-of-fifa-women-s-world-cup-2023tm

The post [SALAH] Foto “vtube skrg dibawah naungan FIFA” appeared first on TurnBackHoax.