[SALAH] Giveaway Soimah 2 juta untuk 350 orang

by -18 views

Hasil periksa fakta Arief Putra Ramadhan

Faktanya, melalui akun instagram resmi Soimah menegaskan bahwa tidak ada give away yang dilakukan pada akun media sosial manapun

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI
=============================
Konten: Konten Tiruan

Beredar sebuah video siaran langsung Soimah yang dibagikan pada akun Facebook @S0imah_Live pada 11 Januari 2022. Siaran langsung tersebut memperlihatkan 2 sisi layar ketika Soimah sedang makan dengan layar disebelahnya merupakan angka yang akan digunakan sebagai bahan tebakan penonton untuk mendapatkan hadiah.

NARASI:
“Saya akan membagikan uang tunai Rp 2.000.000 untuk 350 orang pertama yang benar-benar menebak angka di gambar”

Sumber: Facebook (https://archive.ph/mjvmy) Arsip
=============================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya siaran langsung yang dilakukan oleh Soimah tidak pernah ada. Perempuan pemilik nama asli Soimah Pancawati ini menegaskan tak pernah membuat give away dengan iming-iming uang.

Melalui akun instagram resmi @showimah, dirinya membantah mengadakan give away berupa uang tunai puluhan juta rupiah.

“Untuk teman2 yg budiman sekali jgn pernah percaya, seumur hidup sy gak pernah bikin2 gituan di media manapun, jd kalo ada akun atas nama sy bikin give away, itu jelas palsuuu, karna sy sdh meng informasikan ini, jadi kalo ada apa2 tanggung sendiri resikonya ya” tulis Soimah dalam postingan Instagramnya.

Sebelumnya isu give away Soimah juga sudah pernah beredar di media sosial pada tahun 2020 dan dibantah langsung kebenarannya oleh Soimah.

Dengan demikian, video siaran langsung yang diunggah oleh akun Facebook @S0imah_Live tidak sesuai fakta dan masuk ke dalam kategori konten tiruan.

REFERENSI
https://www.instagram.com/p/CJVMGCwrpwC
https://turnbackhoax.id/2021/01/01/salah-soimah-adakan-giveaway-tahun-baru-di-facebook/

No More Posts Available.

No more pages to load.