[SALAH] “Innalilahi, Ini Pesan Wasiat Irfan Hakim Kepada Istri Dan Anak-anaknya Sebelum Meningg4l Dunia.!!”

by -17 views

Hasil Periksa Fakta Novita Kusuma Wardhani (Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta). Informasi tersebut salah. Faktanya pada tanggal 21 September 2021, Irfan Hakim masih mengisi acara live yang tayang di salah satu channel televisi swasta Indonesia dengan judul acara Bintang Pantura.

Selengkapnya di bagian penjelasan.

===

Kategori: Koneksi yang Salah

===

Sumber: Youtube
archive.ph/Gu8ih

===

Narasi:
“INNALILAHI WA INNA ILAHI RO’JIUN. PESAN TERAKHIR SERTA WASIAT IRFAN HAKIM SEBELUM MENGHEMBUSKAN NAFAS TERAKHIRNYA. JAUH SEBELUM MENINGGAL IRFAN HAKIM SUDAH SIAPKAN KAIN KAFAN DAN KERANDA”.

Penjelasan:
Beberapa waktu lalu Channel Youtube bernama Nyindir Selebriti membagikan sebuah video dengan narasi yang menjelaskan tentang pesan wasiat dari Irfan Hakim, salah satu artis asal Indonesia sebelum ia meninggal dunia dengan disertai foto thumbnail video berupa makam yang sedang ditaburi bunga oleh beberapa orang. Sehingga memperkuat narasi thumbnail yang memaparkan tentang informasi meninggalnya Irfan Hakim.

Namun setelah video tersebut diputar, informasi yang disampaikan bukanlah tentang Irfan Hakim yang telah meninggal dunia dan menyampaikan beberapa wasiat sebelum ia menghembuskan nafas terakhir sebagaimana narasi yang tertera pada thumbnail video. Karena video tersebut memuat informasi tentang berbagai pesan Irfan Hakim yang ia sampaikan sebelum nantinya ia meninggal dunia, serta memuat pula informasi terkait dengan berbagai hal yang telah disiapkan oleh Irfan Hakim, seperti kain kafan, keranda, dll pada saat ini. Sehingga ketika kelak ia meninggal dunia, maka ia tidak merepotkan orang lain.

Lalu terkait dengan kondisi Irfan Hakim saat ini, melansir dari akun Instagram pribadinya, yaitu @irfanhakim75, pada tanggal 21 September 2021 lalu ia masih melakukan zoom meeting terkait dengan bisnis kulinernya bersama dengan para reseller yang tergabung dalam bisnis kulinernya tersebut.

Selain itu, pada tanggal 21 September 2021 juga, Irfan Hakim masih mengisi acara live yang tayang di salah satu channel televisi swasta Indonesia dengan judul acara Bintang Pantura. Sehingga dapat dipastikan bahwa Irfan Hakim pada saat ini masih dalam keadaan sehat.

Berdasarkan pada seluruh referensi, pesan wasiat yang disampaikan Irfan Hakim kepada istri dan anak-anaknya sebelum meninggal dunia ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori koneksi yang salah.

Referensi:

https://www.instagram.com/p/CUE3408Ff-s/?utm_source=ig_web_copy_link

https://www.youtube.com/watch?v=TKhj9Uw_9Ck

Penulis: Novita Kusuma Wardhani
Editor: Bentang Febrylian

The post [SALAH] “Innalilahi, Ini Pesan Wasiat Irfan Hakim Kepada Istri Dan Anak-anaknya Sebelum Meningg4l Dunia.!!” appeared first on TurnBackHoax.ID.

No More Posts Available.

No more pages to load.