[SALAH] “Innalillahi Wainnalillahi Rajiun! Kabar Duka Eko Patrio Meninggal Dunia, Akibat Kecelakaan Maut”

by -17 views

Klaim postingan tidak benar. Melalui akun Instagram terverifikasinya (@ekopatriosuper), Eko Patrio masih aktif membagikan kegiatannya.

=====

Kategori: Konten yang Menyesatkan

=====

Sumber: Facebook

https://bit.ly/2Y7zxZv

Arsip tautan dalam postingan:

https://archive.ph/zkWi7

=====

Narasi:

“Innalillahi Wainnalillahi Rajiun! Kabar Duka Eko Patrio Meninggal Dunia, Akibat Kecelakaan Maut”

=====

Penjelasan:

Akun Facebook Kameam 7 memposting informasi yang menyatakan bahwa Eko Patrio meninggal dunia akibat kecelakaan maut pada 23 September 2021. Postingan tersebut disertai tautan yang mengarahkan ke artikel berjudul “Innalillahi Wainnalillahi Rajiun! Kabar Duka Eko Patrio Meninggal Dunia, Akibat Kecelakaan Maut” di laman insegnia[dot]xyz.

Berdasarkan hasil penelusuran, postingan tersebut salah. Diketahui dari akun Instagram terverifikasinya (@ekopatriosuper), Eko Patrio masih aktif berkegiatan. Adapun, diketahui bahwa foto thumbnails tautan di postingan Kameam 7 berasal dari foto pemakaman pelawak Sapri Pantun yang dipublikasikan oleh tribunnews.com dalam artikel berita foto berjudul “Pemakaman Komedian Sapri Pantun Banyak Dihadiri Artis” pada 11 Mei 2021.

Sedangkan, isi artikel dalam tautan insegnia[dot]xyz diketahui menyadur artikel dari laman kabarbesuki.pikiran-rakyat.com dengan judul artikel “Kecelakaan di Glagah Banyuwangi, 1 Pemuda Meninggal Setelah Tabrak Mobil Pickup” pada 13 November 2020.

Dengan demikian, konten postingan akun Kameam 7 masuk ke dalam kategori Konten yang Menyesatkan.

=====

Referensi:

https://www.instagram.com/ekopatriosuper/

https://www.tribunnews.com/images/seleb/view/1883170/pemakaman-komedian-sapri-pantun-banyak-dihadiri-artis

https://kabarbesuki.pikiran-rakyat.com/peristiwa/pr-19955157/kecelakaan-di-glagah-banyuwangi-1-pemuda-meninggal-setelah-tabrak-mobil-pickup

The post [SALAH] “Innalillahi Wainnalillahi Rajiun! Kabar Duka Eko Patrio Meninggal Dunia, Akibat Kecelakaan Maut” appeared first on TurnBackHoax.ID.

No More Posts Available.

No more pages to load.