[SALAH] Istri Pelaku Penganiayaan Perawat RS Siloam Merupakan Owner Perusahaan Kecantikan PT Immortal Cosmedika Indonesia

by -22 views

Hasil Periksa Fakta Novita Kusuma Wardhani (Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta)

Faktanya informasi tersebut ialah hoax atau informasi palsu. Melansir dari kumparan.com Kuasa hukum PT Immortal Cosmedika Indonesia menyatakan bahwa pengakuan dan pernyataan pemilik akun Facebook Mel Melisa sebagai owner PT Immortal Cosmedika Indonesia adalah tidak benar. Hal tersebut dianggap sebagai pencemaran nama baik perusahaan.

Selengkapnya di bagian penjelasan.

===

Kategori : Konten Palsu

===

Sumber : Facebook
https://web.archive.org/web/20210420033826/https%3A%2F%2Fm.facebook.com%2Fphoto.php%3Ffbid%3D4210522345625433%26id%3D100000031266444%26set%3Da.628651577145879%26paipv%3D0

Narasi :

“Mangga teman sejawat yang mau silaturahmi di kontak WA nya…
Emak2 ini yg manjalitah ini adalah owner perusahaan dibidang kosmetik.. Tp mau gimana pun dy.. Mau seberapa banyak pun uang dia tidak berhak melakukan tindakan kekerasan pada rekan sejawat kami…”

===
Penjelasan :

Semua berawal dari peristiwa penganiayaan seorang perawat wanita di RS Siloam beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh seorang laki-laki yang mengklaim dirinya sebagai anggota kepolisian. Atas dasar tersebut, maka pihak kepolisian melakukan penelusuran atas identitas pelaku dan keluarga pelaku penganiayaan tersebut.

Hingga akhirnya, ramai beredar sebuah akun FB bernama “Mel Melisa” yang merupakan istri dari pelaku penganiayaan seorang perawat wanita di RS Siloam beberapa waktu lalu yang mengklaim bahwa pemilik akun “Mel Melisa” tersebut ialah owner dari perusahaan kecantikan PT Immortal Cosmedika Indonesia.

Namun, dilansir dari kumparan.com kuasa hukum perusahaan kecantikan tersebut dengan tegas membantah klaim yang diajukan oleh pemilik akun FB Mel Melisa, bahkan perusahaan kecantikan itu pun tidak akan segan-segan untuk melakukan upaya hukum, baik berupa tuntutan pidana ataupun gugatan perdata kepada pihak yang bersangkutan.

Bahkan melalui akun instragram Immortal.id.official Perusahaan kecantikan tersebut secara resmi menyampaikan klarifikasi bahwa klaim pemilik akun FB “Mel Melisa” sebagai owner perusahaan ialah klaim yang salah.

Dari berbagai fakta yang telah dijabarkan, maka informasi yang menyatakan bahwa pemilik akun FB “Mel Melisa” yang mengklaim sebagai owner perusahaan kecantikan PT Immortal Cosmedika Indonesia dapat dikategorikan sebagai Konten Palsu.

===

Referensi :
https://m.kumparan.com/berita-bisnis/pt-immortal-cosmedika-diklaim-milik-istri-penganiaya-perawat-manajemen-bantah-1va5JxBZYKw/full

https://www.kompas.tv/article/165732/istri-jason-tjakrawinata-terancam-digugat-usai-mengaku-owner-perusahaan-kosmetik

https://www.instagram.com/p/CNwn4zQHa0d/?igshid=1x7x5696p8bpo

===

Penulis : Novita Kusuma Wardhani
Editor: Dedy Helsyanto

The post [SALAH] Istri Pelaku Penganiayaan Perawat RS Siloam Merupakan Owner Perusahaan Kecantikan PT Immortal Cosmedika Indonesia appeared first on TurnBackHoax.