[SALAH] Link Hadiah Pospay (Pos Indonesia)

by -58 views

hasil periksa fakta Rahmah A N (UIN Sunan Ampel Surabaya)

Link tersebut palsu, Pos Indonesia melalui akun Instagram resminya mengunggah pernyataan bahwa Informasi yang beredar merupakan penipuan atau hoaks. informasi resmi hanya melalui ke akun-akun resmi Pos Indonesia, website resmi di www.posindonesia.co.id atau telepon Halopos 1500 161.
.
Selengkapnya pada penjelasan!

= = = = =
KATEGORI: Konten Palsu
= = = = =

SUMBER: Tangkapan Layar Tautan Link

= = = = =
PENJELASAN:

Beredar sebuah link mengatasnamakan Pospay yang merupakan layanan pembayaran milik Pos Indonesia. Link tersebut membagikan hadiah dengan cara mengisi data pada sebuah form yang terdapat pada link tersebut.

Setelah ditelusuri pada Instagram resmi Pos Indonesia ditemukan klarifikasi langsung bahwa link yang mengatasnamakan Pospay dengan modus membagikan hadiah adalah link palsu. Masyarakat diminta waspada terhadap link palsu yang mengatasnamakan Pos Indonesia dengan dan selalu cek kebenaran melalui akun resmi Pos Indonesia terverifikasi, website resmi www.posindonesia.co.id atau telepon Halopos 1500 161.

📢 WASPADA PENIPUAN!

Sahabat, kamu harus selalu waspada ya~ terhadap link palsu, mengatasnamakan Pos Indonesia dengan modus hadiah, contohnya ini!

Kamu harus selalu cek kebenarannya~ bisa via DM akun official Pos Indonesia, cek website resmi di www.posindonesia.co.id atau telepon Halopos 1500 161

Di ingat selalu ya Sahabat, Waspadalah … waspadalah 🧐
.
. #PosIndonesia #BeritaHoax #Hoax #Penipuan #InfoPos Deliveryourlove.”, bunyi pernyataan Pos Indonesia dalam akun Instagram resmi @posindonesia.ig.

Dengan demikian link hadiah dari Pospay merupakan hoaks, sehingga masuk dalam konten palsu.

REFERENSI:
https://www.instagram.com/p/CWF4DiFvuXU/?utm_source=ig_embed&ig_rid=11e3cfea-f649-4680-8949-0507eb696adc

https://www.aboutmalang.com/nasional/pr-1421628289/hoax-waspadai-penipuan-mengatasnamakan-pospay-dan-pos-indonesia?page=all

The post [SALAH] Link Hadiah Pospay (Pos Indonesia) appeared first on TurnBackHoax.ID.

No More Posts Available.

No more pages to load.