[SALAH] Pesan Berantai Tautan Mie Sedaap Bagikan Hadiah

by -25 views

Hasil Periksa Fakta Rahmah an nisaa (Uin Sunan Ampel Surabaya).

Brand Manager Mie Sedaap Jane Margaretha menegaskan, undian yang mengatasnamakan Mie Sedaap dan Wings Grup tidaklah benar, undian resmi selalu diumumkan melalui akun Instagram resmi yaitu @miesedaapid, melansir dari kompas.com. Kepada masyarakat pihaknya mengimbau agar lebih waspada atas undian yang mengatasnamakan Mie Sedaap.

======================

Kategori: Konten Palsu

======================

Sumber: WhatsApp

======================

Narasi:
“Hari Jadi Perusahaan ke – 60https : // miesedap[dot]plus/promo/?t=1618583671678

======================

Penjelasan:
Beredar pesan berantai di WhatsApp berupa tautan Mie Sedaap bagikan hadiah hari jadi perusahaan ke-60. Setelah mengklik tautan akan muncul 12 kotak hadiah, dan pengguna memiliki tiga kesempatan untuk membuka kotak tersebut.

Berdasarkan hasil penelusuran, dilansir dari kompas.com, link undian hadiah Mie Sedaap tersebut adalah hoaks atau tidak benar. Brand Manager Mie Sedaap Jane Margaretha menegaskan, undian yang mengatasnamakan Mie Sedaap dan Wings Grup tidaklah benar.

“Mengenai kabar yang beredar di sosial media saat ini perihal undian berhadiah yang mengatasnamakan Mie Sedaap dan Wings Group, melalui pernyataan resmi ini kami sampaikan bahwa hal tersebut tidak benar atau hoaks,” kata Margaretha melalui Kompas.com, pada Sabtu (17/4/2021).

Setiap kegiatan undian yang diselenggarakan selalu diumumkan melalui akun Instagram resmi @miesedaapid. Jane dan pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap oknum yang mengatasnamakan Mie Sedaap.

Dengan demikian, pesan berantai berupa tautan Mie Sedaap bagikan hadiah adalah tidak benar dan termasuk dalam kategori konten palsu.

======================

Referensi:
https://www.kompas.com/…/-hoaks-link-undian-hadiah…

https://www.instagram.com/…/aGlnaGxpZ2h0OjE3OTM1OTEwMjM…

The post [SALAH] Pesan Berantai Tautan Mie Sedaap Bagikan Hadiah appeared first on TurnBackHoax.