[SALAH] Pesan Whatsapp Shopee Beri Hadiah Rp 2 Juta Untuk Pelanggan Terbaik

by -18 views

Pesan palsu. Pihak Shopee Indonesia mengaku tidak pernah mengadakan program tersebut. Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira menegaskan bahwa informasi yang beredar di media sosial adalah penipuan atau hoaks.

======

[KATEGORI]: KONTEN PALSU

======

[SUMBER]: WHATSAPP

======

[NARASI]:

“Hallo assalamualaikum pagi/siang : mohon maaf mengganggu waktu nya sebentar, perkenalkan nama saya (YOGA PRATAMA) id card ( 163218422 ) dari ( pt shopee indonesia ) kami informasikan kepada mitra pengguna shopee +62 896-2996-2259 telah resmi terpilih menjadi pengguna pelanggan konsumen terbaik shopee di program shopee 10.10 Brands Festival ini ya, jadi kalau sudah terpilih menjadi member konsumen terbaik shopee kami ucapkan selamat karena kakak berhak langsung menerima dana tunai/vocer belanja dari shopee senilai (rp 2.000.000) tidak dikenakan biaya atau perpajakan yaa.penerimaan dana nya ada 2 cara yang sudah disediakan 1. kami kirimkan menjadi uang tunai di rekening bank 2. kami jadikan voucher belanja di akun shopee nya hanya bisa di belanjakan sajatidak perlu takut : admin shopee kami sudah bekerja sama dengan perusahaan yang sudah di awasi dari pusat OJK.”

======

[PENJELASAN]:

Beredar pesan berantai dari seseorang bernama Yoga Pratama dengan id card (163218422) yang mengaku dari Shopee Indonesia yang memberikan hadiah di program Shopee 10.10 Super Shopping Day. Disebutkan, pelanggan mendapat hadiah uang tunai atau voucher belanja sebesar Rp 2 juta dari Shopee.Berdasarkan penelusuran, Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira menegaskan bahwa informasi yang beredar di media sosial adalah penipuan atau hoaks.

“Itu modus penipuan pemberian hadiah atau voucher melalui chat WhatsApp dari nomor tidak dikenal yang mengatasnamakan Shopee,” ujar Radynal saat dihubungi Kompas.com, Minggu (10/10/2021).

Ia mengatakan, Shopee hanya akan menghubungi melalui akun resmi media sosial dan tidak pernah meminta kode OTP atau data pribadi rahasia lainnya untuk alasan apa pun. Selain itu, Radynal mengimbau kepada pelanggan Shopee untuk selalu berhati-hati terhadap modus penipuan yang dilakukan melalui chat dan panggilan telepon, termasuk WhatsApp.

“Untuk diketahui, whatsapp resmi dari Shopee Indonesia memiliki tanda centang hijau yang telah terverifikasi,” lanjut dia.Apabila pelanggan dihubungi oleh orang tidak dikenal dan memiliki pertanyaan, bisa menghubungi Customer Service melalui email help@support.shopee.com atau telepon ke CS 1500702. Pihak Shopee juga tidak memberikan hadiah sebesar Rp 2 juta kepada konsumen terbaik.Jika menemukan modus penipuan yang mengatasnamakan Shopee Indonesia, Shopee mengimbau jangan pernah memberikan Kode Verifikasi (OTP), password, dan pin ShopeePay kepada siapapun.

======

[REFERENSI]:

https://www.kompas.com/…/-hoaks-pesan-dari-shopee-beri..

The post [SALAH] Pesan Whatsapp Shopee Beri Hadiah Rp 2 Juta Untuk Pelanggan Terbaik appeared first on TurnBackHoax.ID.

No More Posts Available.

No more pages to load.