[SALAH] Putri Bungsu Annisa Trihapsari Meninggal Dunia

by -13 views

Hasil Periksa Fakta Ari Dwi Prasetyo (Universitas Sebelas Maret).

Menurut penelusuran diketahui bahwa isi artikel tersebut terdapat misinformasi. Apabila melihat akun instagram pribadi Artis Annisa Trihapsari (@hapsarianissa29) tidak mengabarkan kabar duka apapun terkait dengan putri bungsunya.Selengkapnya pada bagian penjelasan

KATEGORI: konten yang menyesatkan

===

SUMBER: Facebook

http://web.archive.org/web/20220112151254/http://www.goldhill.my.id/2022/01/kabar-duka-innalillahi-wainnalillahi.html

===

NARASI:

“kabar duka innalillahi wainnalillahi rojiun ??Putri Bungsu Annisa Trihapsari Lulus Hafizah, Baru 12 Tahun Sudah Jadi Penghapal Alquran namun meninggal karena sakit paru paru ,semoga husnul khotimah amin”

===

PENJELASAN:

Dalam postingan yang dibagikan di Facebook tersebut menyebarkan link website dengan narasi putri bungsu Annisa Trihapsari yang menjadi penghapal Al-Qur’an namun meninggal dikarenakan sakit paru-paru.

Namun setelah di cek di website tersebut tidak menemukan berita mengenai kematian dari putri bungsu Annisa Trihapsari tersebut. Lalu ketika menelusuri akun Instagram dari Annisa Trihapsari (@hapsarianissa29) tidak ditemukan juga adanya postingan yang memberikan informasi mengenai kematian anak bungsunya tersebut.

Berita yang ditampilkan Di website tersebut hanya membahas mengenai prestasi anak bungsu Annisa Trihapsari sebagai penghapal Al-Qur’an yang mana hal ini merupakan informasi yang benar apabila melihat postingan Annisa Trihapsari (@hapsarianissa29) pada tanggal 21 Juni 2020.Jika mengacu kepada seluruh referensi, maka informasi mengenai Kematian Putri Bungsu Annisa Trihapsari masuk kedalam kategori konten yang menyesatkan.

===

REFERENSI:

https://www.instagram.com/hapsarianissa29/?fbclid=IwAR3tfikZVqSMfkxpPJizWLY5AfZ9B3-CcLw0nhyvw9mpd_4qqg3rITVNA6A

Penulis: Ari Dwi Prasetyo
Editor: Bentang Febrylian

No More Posts Available.

No more pages to load.