[SALAH] SMS Hadiah PT Indofood Sebesar Rp175 Juta

by -21 views

hasil periksa fakta Rahmah a n (UIN Sunan Ampel Surabaya).

SMS bukan berasal dari pihak PT Indofood. Faktanya, tidak ada informasi resmi mengenai hal itu. Informasi terkait layanan dan program Indofood akan diinformasikan melalui media sosial remi PT Indofood yaitu Instagram (@rumahindofood) dan website resmi PT Indofood Sukses Makmur Tbk adalah www.indofood.com dan www.indofoodcbp.com.

=====
Kategori: Konten Palsu

=====
Sumber: SMS

=====
Narasi:
“INFO
No Anda Remi
Mndptkan hadiah ke-2
Dri PT.INDOFOOD Tbk
Rp.175JT
25F47
HUB : 081524986577
KLIK ID anda di
bit.ly/gebyarindofoodcbp”

=====

Penjelasan:
Beredar pesan berantai SMS yang berisikan si penerima SMS mendapatkan hadiah dari PT Indofood sebesar Rp175 Juta. Dalam SMS tersebut tertera nomor kontak Whatsapp untuk dihubungi beserta link hadiah. Namun saat diklik, link tersebut sudah tidak dapat diakses.

Berdasarkan hasil penelusuran, tidak ada informasi resmi terkait hadiah Rp175 juta di media sosial resmi Indofood. Pesan seperti ini merupakan hoaks lama yang kembali beredar dengan modifikasi jumlah hadiah dan nama instansi. Maraknya penipuan yang mengatasnamakan instansi, dimohon masyarakat lebih berhati-hati jika menerima informasi semacam ini, agar tehindar dari adanya motif penipuan.

Informasi atau pengumuman resmi dapat dilihat hanya di media sosial remsi Indofood seperti Instagram (@rumahindofood) dan website resmi PT Indofood Sukses Makmur Tbk adalah www.indofood.com dan www.indofoodcbp.com. Berdasarkan penjelasan tersebut, maka konten SMS berantai itu masuk ke dalam kategori Konten Palsu.

Referensi:
https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/aNr9P4aK-cek-fakta-link-survei-berhadiah-rp2-juta-hut-ke-60-indofood-ini-faktanya

https://www.indofood.com/

The post [SALAH] SMS Hadiah PT Indofood Sebesar Rp175 Juta appeared first on TurnBackHoax.ID.

No More Posts Available.

No more pages to load.