[SALAH] Tangkapan Layar Artikel “Disebut Tersingkir dari Jabatannya sebagai Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon: Saya Akan Angkat Kaki Dari Indonesia”

by -13 views

Tangkapan layar hasil suntingan. Artikel sebenarnya berjudul “Disebut Tersingkir dari Jabatannya sebagai Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon: Jangan Sebar Hoaks” yang tayang di tasikmalaya.pikiran-rakyat.com pada 8 Februari 2021.

=====

Kategori: Konten yang Dimanipulasi

=====

Sumber: Facebook

https://archive.vn/oYux1

=====

Narasi:

Narasi postingan:

“Jreng jreng 😀😂😀😂😀😂

Narasi pada tangkapan layar:

“Disebut Tersingkir dari Jabatannya sebagai Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon: Saya Akan Angkat Kaki Dari Indonesia”

=====

Penjelasan:

Akun Facebook Ilham Sip membagikan postingan tangkapan layar artikel dengan judul “Disebut Tersingkir dari Jabatannya sebagai Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon: Saya Akan Angkat Kaki Dari Indonesia” pada 10 Februari 2021.

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa tangkapan layar tersebut hasil suntingan. Diketahui bahwa artikel sebenarnya berjudul “Disebut Tersingkir dari Jabatannya sebagai Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon: Jangan Sebar Hoaks” yang tayang di tasikmalaya.pikiran-rakyat.com pada 8 Februari 2021.

Adapun, terkait isu Fadli Zon telah diklarifikasi, dilansir dari liputan6.com, Fadli menegaskan dirinya masih di posisinya sebagai wakil ketua umum Partai berlambang garuda tersebut.

“Saya tetap menjadi wakil ketua umum sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra,” katanya lewat pesan singkat, Rabu (9/2/2021).

Senada dengan itu, Ketua DPP Gerindra Habiburokhman juga mengatakan Fadli Zon dan cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Irfan Yusuf Hasyim sama-sama menjabat sebagai wakil ketua umum.

“Tidak benar jika Bang Fadli Zon dicopot jadi Waketum Gerindra digantikan Gus Irfan Yusuf Hasyim, yang benar beliau berdua sama-sama menjabat Waketum. Bang FZ Waketum Bidang Luar Negeri, Gus Irfan Waketum Bidang Agama,” kata Habiburokhman.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka konten pada sumber masuk ke dalam kategori Konten yang Dimanipulasi.

=====

Referensi:

https://tasikmalaya.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-061397819/disebut-tersingkir-dari-jabatannya-sebagai-waketum-partai-gerindra-fadli-zon-jangan-sebar-hoaks

https://www.liputan6.com/news/read/4479022/bantah-tersingkir-dari-gerindra-fadli-zon-saya-tetap-wakil-ketua-umum

https://www.teropongsenayan.com/119164-gerindra-tegaskan-fadli-zon-tidak-dicopot

https://nasional.sindonews.com/read/328038/12/gerindra-tegaskan-fadli-zon-tak-dicopot-ini-penjelasannya-1612746131

The post [SALAH] Tangkapan Layar Artikel “Disebut Tersingkir dari Jabatannya sebagai Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon: Saya Akan Angkat Kaki Dari Indonesia” appeared first on TurnBackHoax.