[SALAH] Tiket MotoGP Mandalika Sudah Ludes, Kalau Formula E APBDnya Yang Sudah Ludes

by -13 views

Tidak semua tiket MotoGP Mandalika ludes terjual. Untuk saat ini yang habis adalah tiket kategori VIP Hospitality Suites Premiere Class. Sementara itu untuk Formula E, Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni menegaskan bahwa ajang balap Formula E 2022 tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

======

[KATEGORI]: SATIRE/PARODI

======

[SUMBER]: https://archive.fo/nSA62

======

[NARASI]:

“PENGUMUMAN TIKET MOTO GP MANDALIKA SUDAH LUDES. KALAU FORMULA-E BARU APBDnya YANG SUDAH LUDES.

======

[PENJELASAN]:

Sebuah akun Facebook bernama Sandrina Achmad mengunggah postingan berupa narasi yang mengkalim bahwa tiket MotoGp Mandalika sudah habis terjual, sedangangkan ajang Formula E malah menghabiskan APBD dalam hal ini adalah DKI Jakarta.

Berdasarkan hasil penelusuran, klaim bahwa tiket MotoGP Mandlika sudah habis terjual adalah tidak sepenuhnya benar. Hingga saat ini, tercatat yang habis adalah tiket dengan kategori VIP Hospitality Suites Premiere Class seharga Rp15 juta sebanyak 900 tiket.

Berdasarkan pencarian melalui salah satu official partner penjualan tiket MotoGP Mandalika yaitu tiket.com, terlihat masih banyak tiket di beberapa kelas yang bisa dipesan seperti kelas Grandstand Premium beberapa zona dan Royal Box B – Deluxe Class.

Sementara itu, klaim bahwa ajang Formula E menghabiskan APBD DKI Jakarta juga salah. Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni menegaskan bahwa ajang balap Formula E 2022 tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Karena itu, panitia penyelenggara Formula E akan mengandalkan sponsor dari perusahaan-perusahaan besar untuk mendanai balapan tersebut.

“Yang pasti pelaksanaan Formula E Tidak menggunakan APBD. Tolong dicatat,” kata Sahroni dalam konferensi pers di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (22/12/2021).

Diberitakan sebelumnya, Ancol resmi ditunjuk sebagai lokasi sirkuit penyelenggaraan Formula E Jakarta pada Juni 2022 mendatang. Ancol ditunjuk sebagai lokasi sirkuit Formula E setelah melalui kajian panjang bersama pihak Formula E Operations sebagai wakil Federasi Otomotif Internasional (FIA).

======

REFERENSI:

https://sport.detik.com/moto-gp/d-5887615/tiket-motogp-mandalika-seharga-15-juta-ludes-terjual

https://sulsel.suara.com/read/2022/01/11/090309/tiket-vip-hospitality-suites-premiere-class-motogp-sirkuit-mandalika-habis-terjual

https://www.tiket.com/to-do/motogp-mandalika-2022

https://megapolitan.kompas.com/read/2021/12/22/13012951/tak-pakai-apbd-ini-sumber-pendanaan-formula-e

https://jakarta.bisnis.com/read/20211222/77/1480435/resmi-digelar-di-ancol-formula-e-dipastikan-tak-pakai-apbd-dki

No More Posts Available.

No more pages to load.