[SALAH] Video Dua Orang Psikopat Memaksa Seorang Pria Memakan Sup Berisi Daging dan Usus Istrinya Sendiri Dari Deep Web

by -15 views

Video tersebut tidak berasal dari deep web melainkan pertama kali diunggah oleh kanal Youtube Renaissancemen pada 26 November 2005 dengan judul “Freaky Soup Guy”. Adapun, dua karakter yang ada dalam video tersebut adalah RayRay, karakter hasil desain Raymond Persi, animator yang pernah menangani serial The Simpsons dan sejumlah film animasi Disney, dan Paul Pistore pada tahun 2002. Selain itu, foto perempuan yang disematkan pada konten merupakan foto Isabella Guzman, perempuan asal Colorado, Amerika Serikat yang pernah diadili pada tahun 2013 lantaran menikam ibunya.

=====

Kategori: Konten yang Salah

=====

Sumber: Instagram

https://archive.fo/sC3GZ

=====

Narasi:

Narasi pada konten:

“Kisah Tragis Dibalik Video Deep Web Blank Room Soup. Dua Psikopat Memaksa Seorang Pria Memakan Soup Yang Berisikan Daging Dan Usus Dari Istrinya Sendiri.”

Narasi penyerta postingan konten:

“Yang nonton video ini sampai selesai, fix elu Psikopat coy!”

=====

Penjelasan:

Akun Instagram @kpop.yuks mengunggah konten video seorang pria disensor wajahnya tengah memakan sup yang diklaim dibuat dari daging dan usus istrinya sendiri. Terlihat dalam video, pria itu dihampiri dua sosok karakter yang diklaim sebagai psikopat. Selain itu, di konten tersebut juga disematkan foto seorang perempuan. Video itu dikatakan berjudul “Blank Room Soup” yang berasal dari deep web.

Berdasarkan hasil penelusuran, video itu pertama kali diunggah di kanal Youtube Renaissancemen pada 26 November 2005 dengan judul “Freaky Soup Guy”. Adapun, diketahui pula bahwa kedua karakter dalam video itu merupakan karakter hasil desain Raymond Persi, animator yang pernah menangani serial The Simpsons dan sejumlah film animasi Disney, dan Paul Pistore pada tahun 2002 dengan nama RayRay.

Kedua karakter itu merupakan karakter pertunjukkan hiburan yang juga tayang di sejumlah kanal Youtube, seperti RayRayVision dan Raymond Persi. Sehingga, karakter RayRay tersebut bukan berasal dari deep web.

Adapun, foto perempuan yang disematkan pada konten merupakan foto Isabella Guzman. Dilansir dari detik.com, gadis asal negara bagian Colorado, Amerika Serikat itu menghadapi dakwaan pembunuhan tingkat pertama. Guzman dituduh menikam ibunya 79 kali di wajah dan leher di kamar mandi rumah mereka.

Gadis bernama lengkap Isabella Yun-Mi Guzman (18) itu ditahan tanpa jaminan di Penjara Arapahoe pada 28 Agustus 2013 karena menikam ibunya, Yun-Mi Hoy (47) hingga tewas. Dengan demikian, foto perempuan dan video tersebut tidak terkait satu dengan lainnya.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka konten yang dibagikan di Instagram masuk ke dalam kategori Konten yang Salah.

=====

Referensi:

https://lanetanoticias.com/extranormal/blank-room-soup-la-historia-detras-del-siniestro-video-de-la-deep-web/

https://www.youtube.com/c/rayraytv/videos

https://en.wikipedia.org/wiki/Raymond_S._Persi

http://mutaytor.com/cast/member/RayRay (arsip: https://archive.vn/nNqzj)

https://news.detik.com/internasional/d-5167536/viral-isabella-guzman-yang-bunuh-ibu-kandungnya-begini-faktanya

The post [SALAH] Video Dua Orang Psikopat Memaksa Seorang Pria Memakan Sup Berisi Daging dan Usus Istrinya Sendiri Dari Deep Web appeared first on TurnBackHoax.