Sampang Dihantui Puting Beliung, Warga Diminta Waspada

by -16 views

Jamaninfo, Sampang: Warga diminta untuk mewaspadai ancaman bencana seiring dengan kondisi cuaca ekstrem yang masih terjadi, di wilayah Sampang, Madura, Jawa Timur

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang Madura menyebut, di Kota Bahari rawan bencana puting beliung.

Kepala BPBD Sampang Asroni menyampaikan, terkahir dua pekan ini terjadi dua bencana puting beliung. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian material mencapai ratusan juta rupiah. 

“Masyarakat diminta lebih waspada, karena fenomena La Nina yang terjadi terkahir ini bisa dimungkinkan mengalami peningkatan intensitas curah hujan 20% sampai 70%. Hal ini akan berpotensi terjadinya bencana alam seperti, banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung,” tuturnya, Kamis (25/11/2021).

Asroni menyebut, bencana puting beliung yang terjadi di Sampang menimpa rumah di Dusun Buleleng dan rumah warga di Jalan Mangkubumi, Kelurahan Polagan, Kecamatan Kota. 

“Rumah yang diterpa dan terdampak puting beliung, diantaranya rumah Fausi Arif, Abdus Salam, Nurul Hasanah, Junaidi, Sayiddah dan Moh Sa’id,” sebutnya.

“Akibat bencana tersebut, rata-rata rumah warga ada yang rusak ringan,” katanya.

la juga mengungkapkan, pasca kejadian dan mendapat informasi kejadian bencana angin puting beliung, pihaknya bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) mendatangi lokasi untuk membantu bersih-bersih rumah yang terdampak puting beliung.

“Kami bantu warga untuk bersih-bersih rumahnya yang terdampak puting beliung. Atas kejadian ini, kami menghimbau kepada warga Sampang agar tetap waspada bencana,” tutupnya.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.