Sandiaga Uno Kagumi Restoran Lara Djonggrang Milik Tugu Group

by -37 views

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno mengaku kagum usai mencoba menyantap hidangan di restoran Lara Djonggrang milik Tugu Group di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sandiaga Uno bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berkunjung ke tempat tersebut dan menikmati hidangan yang ada.

Memiliki private room yang terinspirasi dari sejarah, seni, dan budaya Indonesia, Sandiaga Uno dan Azwar Anas bersantap di Soekarno Room yang terinspirasi dari presiden pertama Indonesia.

Meskipun dirinya berkecimpung pada bidang kuliner dan pariwisata, Sandiaga Uno menyatakan kekagumannya terhadap Lara Djonggrang.

“Lara Djonggrang memang merupakan salah satu restaurant di Jakarta yang menjadi favorit masyarakat,” ujarnya.

Anwar Anas yang merupakan tokoh penting dibalik suksesnya pariwisata dan ekonomi kreatif di Banyuwangi juga sangat menikmati suasana dan pengalaman bersantap di Lara Djonggrang.

Selain mengandung unsur nilai seni dan budaya Indonesia, Lara Djonggrang juga telah mengantongi sertifikasi CHSE dari Kemenparekraf, karena telah menjalankan prosedur social distancing dan kebersihan yang ketat.

“Restaurant ini juga telah mengantongi sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, and Environment,” tegas Sandiaga Uno.

Tak dapat dipungkiri bahwa di tengah maraknya kemunculan berbagai restaurant yang bertemakan hip dan modern, sangatlah jarang untuk menemukan restaurant yang masih mempertahankan unsur unsur Indonesia.

Tugu Group dengan konsep utamanya yaitu The Art, Soul, and Romance of Indonesia selalu menanamkannya pada setiap property yang dimiliki, baik hotel maupun restoran.

Selalu memiliki suasana Indonesia yang kental, baik dari segi arsitektur, hingga beragam menu yang disajikan.

Lima restoran Tugu Group yang terletak di Jakarta mengangkat konsep yang berbeda pada setiap restorannya. Mulai dari Dapur Babah yang mengangkat Kuliner dan budaya Peranakan, Lara Djonggrang yang terinspirasi dari romansa Indonesia, Kunstkring Paleis yang bertemakan kemegahan era kolonial Belanda, Shanghai Blue 1920, hingga Kawisari Café & Eatery yang mengangkat kekayaan cita rasa kopi Jawa di kaki gunung Kawi.

Dengan konsep yang selalu menjunjung tinggi unsur seni dan budaya, Tugu Group selalu dipercaya dan telah menjamu hampir semua Presiden Indonesia. Tak terkecuali berbagai tamu penting dari dalam dan luar negeri, para kepala pemerintahan, hingga kaum selebriti kerap kali menjadikan restoran Tugu Group di Jakarta sebagai tempat singgah dan bersantap.

Termasuk salah satunya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno yang singgah dan menikmati hidangan di Restoran Lara Djonggrang milik Tugu Group itu. (*)

Sumber Berita Selengkapnya…