Sarasehan RRI, Raja Ampat: Siap Menyelam Kembali

by -11 views

Jamaninfo, Raja Ampat: Image atau kesan berwisata ke Raja Ampat itu mahal. Salah satu problemnya adalah biaya transportasi dari Kota Sorong ke Raja Ampat. 

Problematika tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakotani dalam Sarasehan Nasional Bangga Pariwisata Indonesia di Raja Ampat, hari ini, Kamis (8/4).

“Untuk speed boat dengan kapasitas 25 orang bermesin 3 x 250 PK, setidaknya perlu satu ton BBM. Itu biayanya besar sekali,” kata Muhammad di acara Sarasehan yang diselenggarakan RRI, Kamis (8/4/2021).

Sementara itu, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati mengakui, kondisi pariwisata di sana sempat berat karena adanya pandemi Covid-19. Namun seiring berjalannya waktu, pariwisata di Raja Ampat sudah berangsur membaik.

“Raja Ampat sekarang zona hijau Covid19” ujar Abdul.

Sarasehan Wisata Raja Ampat ini digelar RRI dalam rangka membangun kembali wisata di Raja Ampat. 

Selain Sarasehan, RRI juga menggagas Lomba Foto bawah Laut yang akan dipamerkan di Gallery RRI.

Direktur Utama RRI M Rohanudin menyampaikan gagasan ini merupakan kolaborasi dengan anggota DPR asal Papua Yan Mandenas.

“RRI sebagai representasi negara harus hadir untuk turut mengembangkan berbagai destinasi wisata baru sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Salah satunya adalah mengembangkan wisata selam Raja Ampat,” terangnya.

Raja Ampat saat ini sudah siap kembali menerima para penyelam di Raja Ampat.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…