Satu Juta Kasus Covid-19, Zubairi: Ubah Perilaku!

by -17 views
Berita Terkini

, Jakarta: Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Zubairi Djoerban menekankan pentingnya mengubah perilaku hidup menyusul kasus Covid-19 di Indonesia yang lebih dari 1 juta. 

“Mari luangkan waktu untuk berpikir dan menyadari sejenak bahwa kita telah melewati satu juta kasus Covid-19. Jika sudah berpikir dan sadar tapi masih juga tak mengubah perilaku kita, maka tidak ada yang akan berubah juga dari situasi saat ini,” kata Zubairi di akun Twitternya @ProfesorZubairi yang dilihat rri.co.id, Rabu (27/1/2021).

Penting diingat, kata dia, tingkat kematian di Indonesia akibat Covid-19 adalah 2,8 persen. “Jelas tidak rendah. Apakah masih berpikir bahwa itu “dicovidkan”? Rasanya kita memang perlu refleksi yang lebih dalam,” ungkapnya.

Zubairi juga menyinggung kasus Covid-19 di dunia yang sudah 100 juta kasus dengan 2.1 juta kasus kematian. Kasus kematian tersebut  merupakan kematian manusia terbesar yang belum pernah terjadi sejak perang dunia. “Semoga, vaksin yang menjadi ikhtiar dan disiplin sebagai penentu, membuat kita bebas dari pandemi. Amin,” harapnya. 

Berdasar data dari worldometers.info, kasus Covid-19 di Indonesia hingga kini mencapai 1.012.350 dengan kasus kematian 28.468. (Foto: Antara)

Sumber Berita Selengkapnya…