Seorang Remaja di Biak Curi Komputer

by -17 views

Jamaninfo,Biak: Polres Biak Numfor mengungkap kasus pencurian yang melibatkan pelaku seorang remaja  yang terjadi di gedung.gereja GKI Ruth Yenures Biak.

“Pelaku berusia 17 tahun melakukan aksi pencurian berupa satu unit keyboard berwarna hitam dan kotak pembangunan menara lonceng gereja pada tanggal 16 Januari 2021 dan selanjutnya pelaku berangkat ke Serui kemudian menjual keyboard tersebut senilai Rp 6 juta kepada salah satu warga di sana,” kata Iptu Padan Purba, Rabu (7/4/2021).

“Pelaku akhirnya berhasil ditangkap di wilayah hukum Polres Kepulauan Yapen dan kemudian dibawa ke Biak beserta barang bukti,” imbuhnya

Akibat perbuatannya, tersangka kini ditahan dari hingga 8 April 2021 dan pasal yang dipersangkakan yaitu pasal 362 KUHP.

Selain pencurian, Polres Biak Numfor kembali mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan atau jambret dengan pelaku dibawah umur yang terjadi tanggal 3 April 2021 jam 20.00 malam di depan SD Inpres Yafdas 

“Pelaku AM melakukan aksinya sebanyak dua kali dalam sehari menjambret handphone korban yang tengah mengendarai kendaraan,”kata Iptu Padan Purba.

Pelaku kini diamankan di Polres Biak Numfor dan berdasarkan komunikasi dengan Polres Sorong,pelaku diduga juga pernah melakukan kejahatan yang sama. Pasal yang dijerat kepada pelaku yaitu pasal 365 ayat (1) KUHP, pencurian dengan kekerasan

Kasus berikut yang ditangani Polres Biak Numfor melibatkan pelaku GPB (28 tahun) dengan korban  atas nama Iklina Lena Imbir (21 tahun) yang  mengalami penganiayaan dan harus dirawat di rumah sakit.

“Pelaku GPB dan korban telah hidup bersama selama lima bulan namun karena korban kerap mengalami penganiayaan sehingga pergi meninggalkan pelaku namun pelaku  meminta bantuan teman korban menghubungi korban untuk bertemu,”ungkap Iptu Padan Purba.

“Pertemuan tersebut,pelaku memukul korban kemudian menusuk menggunakan pisau lipat di bagian belakang tubuh korban atau dipundak kiri korban sehingga korban berlari dan meminta bantuan tetangga,korbanpun harus dirawat di RSUD Biak,”ucapnya

Pelaku selanjutnya akan dijerat pasal 351 Ayat (1) KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman 2 tahun 8 bulan penjara. (imr)

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…