Sergio Ramos: Kami Menderita Saat Melawan Messi

by -39 views

Jamaninfo, Jakarta: Sergio Ramos mengakui bahwa Lionel Messi telah membuat Real Madrid menderita selama bertahun-tahunyang. Kapten Los Blanco itu berpendapat bahwa dia akan memiliki “lebih banyak gelar” bersama Real Madrid jika pemain asal Argentina itu tidak berada di Barcelona.

Dilansir dari serial dokumenternya ‘The Legend of Sergio Ramos’, kapten Real Madrid itu mengatakan, “Kami menderita melawan Messi selama bertahun-tahun.”

“Mungkin jika Barcelona tidak memilikinya, kami akan memenangkan lebih banyak gelar,” tuturnya.

“Ada saat ketika kami menghadapi Barcelona terbaik dalam sejarah. Kami memiliki pelatih hebat seperti [Jose] Mourinho, tetapi sulit bagi kami untuk mengalahkan mereka,” jelasnya.

“Kami tidak menang banyak dan ada banyak ketegangan, baik yang disebabkan oleh mereka atau kami,” pungkasnya.

Pemain yang sudah lama mengabdi di Santiago Bernabeu yakin dia akan memiliki lebih banyak medali atas namanya jika ikon Argentina tidak ada di Camp Nou.

Pemain yang sudah mendapatkan label legenda di Santiago Bernabeu itu tidak tampil buruk untuk masalah raihan trofi selama bertahun-tahun mengabdi di tim ibu kota.

Ramos berhasil meraih kesuksesan domestik dan kontinental di level klub yang dilengkapi dengan kejayaan Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa di panggung internasional bersama Spanyol.

Ia memiliki empat mahkota Liga Champions atas namanya dan lima kesuksesan La Liga, tetapi Messi telah membantu Barca meraih 10 gelar dan membuat kebiasaan menghancurkan impian rival El Clasico selama bertahun-tahun.

Selain gelar Liga Champions dan La Liga, Ramos juga membantu Real Madrid meraih dua gelar Copa del Rey, Piala Super UEFA tiga kali, dan Piala Dunia Antarklub FIFA sebanyak empat kali.

Saat mencatatkan rekor penampilan 180 kali untuk Spanyol, Ramos telah menyelipkan kesuksesan Piala Dunia 2010 di antara dua kemenangan Kejuaraan Eropa.

Secara total, ia telah memenangkan 22 trofi di level klub dan tiga trofi bersama negaranya.

Dengan klubnya yang sedang berjuang untuk mempertahankan gelar La Liga mereka pada musim 2020-21, Ramos akan berharap untuk memainkan peran penting dalam perebutan trofi. Akan tetapi, dia kembali absen saat ini karena cedera otot lainnya.

Pertanyaan juga diajukan tentang masa depannya bersama klub asal ibu kota Spanyol itu. Pemain berusia 35 tahun itu akan melihat kontraknya berakhir pada musim panas dan belum ada perpanjangan yang disepakati, karena ia terus mengarah ke klub lain pada bursa ransfer musim panas nanti dengan status bebas transfer.

Manchester United dan Paris Saint-Germain merupakan klub yang tertarik untuk menggunakan jasa bek veteran itu di tengah ketidakpastian masa depannya di Bernabeu.

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…