Sidang Lahan Pertanian Tangerang Dua Kali Gagal

by -17 views

Jamaninfo Tangerang: Sidang gugatan lahan pertanian seluas enam hektare di Desa Kohod, Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten ditunda untuk yang kedua kalinya.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Eliawati mengatakan, pihaknya menunda sidang, pada pekan depan.

“Sidang ditunda minggu depan, pada 20 September 2021,” tukasnya sambil mengetuk palu saat diliput rri.co.id.

Diketahui, pihak penggugat dan turut tergugat empat tidak hadir dalam persidangan yang diagendakan Pengadilan Negeri Tangerang diruang sidang satu.

Sementara, Kuasa Hukum Tergugat, Tahir Abdullah dan Kalisum atau Tergugat 1 dan 2, Hartadi mengatakan, sidang hari ini beragendakan pembuktian dari pihak tergugat 1 dan 2. Tetapi, pihak penggugat dan turut tergugat 4 tidak hadir.

Dijelaskannya, dalam surat gugatan disebut pihak penggugat bernama Ahmad Ghozali. Sedang turut tergugat 4 ialah Badan Pertanahan Nasional (PBN) Kabupaten Tangerang. Sedang tergugat 1 dan 2 adalah Tahir Abdulah dan Kalisum.

“Kami dari kuasa hukum tergugat 1 dan 2 sangat menyayangkan ya, agenda sidang hari ini kembali ditunda dengan alasan dari penggugat dan turut┬átergugat 4 tidak hadir,” ungkapnya kepada rri.co.id, Selasa (14/9/2021) usai persidangan, di PN Tangerang.

Dilanjutkan dia, akibat tertunda, pihak kuasa hukum pun batal membuktikan keabsahan tanah yang dimilikinya.

“Ini sama dengan agenda minggu lalu, di mana minggu lalu turut tergugat 4 yang tidak hadir. Hakim akhirnya menunda minggu ini. Namun, hari ini tidak hadir juga. Tadi disampaikan Ketua Majelis akan dipanggil dengan peringatan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, sidang sengketa tanah pertanian di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang ditunda. Lantaran, pihak tergugat 4 dari BPN Kabupaten Tangerang absen dalam persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang.

Sidang juga sempat diwarnai kericuhan saat wartawan mengambil foto dan video. Pihak Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tangerang merasa keberatan dengan hal tersebut.

“Sidang ditunda, hingga 13 September yang akan datang, untuk pemanggilan turut terduga 4 dari BPN Kabupaten Tangerang,” kata Hakim Ketua PN Tangerang, Eliawati kepada rri.co.id, Selasa (7/9/2021).

Sumber : rri.co.idBerita Selengkapnya…

No More Posts Available.

No more pages to load.